Home Headline Pipa Minyak Olahan Di Blora Bocor

Pipa Minyak Olahan Di Blora Bocor

706
0
Pipa Minyak Olahan Di Blora Bocor
      Blora, 21/8 (BeritaJateng.net) – Dugaan pipa minyak olahan yang mengalami kebocoran, akhirnya terjawab. Setelah dilakukan observasi dan dilokasi kejadian oleh tim dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas bersama Pertamina (Persero) MOR IV Semarang hari kamis kemarin, diketahui pipa minyak tersebut milik Pertamina.
      “Sudah ditemukan pipa yang bocor,” kata Nurchalim, Pelaksana Humas PPSDM Migas, Jumat (21/9/2018).
Diketahui, pipa bocor tersebut adalah pipa minyak olahan. Sehingga langsung dilakukan perbaikan. Saat ini, pipa yang bocor juga sudah dilakukan penembelan menggunakan klem.
       Sebagai tindak lanjut,  akan dilakukan pembersihan oleh Tim Pertamina MOR IV  Semarang dengan cara menyemprotkan diprestan ke lokasi sampai sisa-sisa BBM bersih.  Tujuannya untuk menetralisir dan menghilangkan sisa minyak dan bau.
       “Alhamdulillah sudah terlaksana.  Semoga  kebocoran dapat segera teratasi dan tidak menimbulkan  kerusakan lingkungan sekitar,” terangnya.
        Sementara, Manager Communication dan CSR Pertamina MOR 4, Andar Titi Lestari, belum bisa memberikan keterangan lebih banyak terkait hal tersebut. “Kami pastikan dulu.  Kami juga belum ngomong apa-apa kalau belum lengkap datanya,” ujar Andar.
(MN/El)