Home News Update Pimpin Gema Keadilan, Arka Atmaja Visikan Pemuda Berdaya

Pimpin Gema Keadilan, Arka Atmaja Visikan Pemuda Berdaya

613
0
Arka Atmaja Pimpin Gema Keadilan.
            Semarang, 18/12 (BeritaJateng.net) – Gema Keadilan Kota Semarang memiliki ketua baru hingga lima tahun mendatang, pengusaha muda Arka Atmaja terpilih secara aklamasi oleh anggota Organisasi Sayap PKS ini dan dilantik secara resmi bersama 16 ketua Gema Keadilan di 16 Kecamatan se Kota Semarang di Hotel Dalu, Minggu 17 Desember 2017. Acara pelantikan di pimpin langsung oleh Ketua Gema Keadilan Jawa Tengah Fris Dwi Yulianto.
            Fris mengatakan mengatakan Arka Atmaja terpilih secara aklamasi dan disepakati oleh semua forum sehingga langsung di lantik sebagai Ketua Gema Keadilan yang baru periode 2017-2022. Arka yang memiliki background pengusaha muda, diharapkan bisa menularkan jiwa kewirausahaanya kepada pemuda-pemuda di Kota Semarang.
           “Arka kita harapkan mampu menularkan jiwa wirausahanya kepada pemuda di Kota Semarang, sehingga nantinya dari program Gema bisa muncul pengusaha muda baru, saya kira tepat, dan forum juga aklamasi memilih Arka,” Jelas Fris.
            Ketua terpilih Arka Atmaja mengatakan, kegiatan Gema Keadilan Kota Semarang kedepan akan difokuskan mengembangan dan pembedayaan ekonomi pemuda dengan visi Pemuda Berdaya. Visi ini bertujuan untuk meningkatkan pemuda kelas menengah sehingga mampu menopang ekonomi bangsa.
             “Indonesia perlu diperbanyak pemuda kelas menengah, salah satu strateginya adalah kita perlu memperbanyak pengusaha, untuk itu kami bersama Gema Keadilan memiliki visi Pemuda Berdaya, yaitu pemuda yang mampu menopang ekonomi bangsanya yang sekarang menjadi perosalan utama,” Jelas Arka.
            Arka menambahkan, Indonesia akan mengalami bonus demografi di tahun 2030, dimana mayoritas penduduk Indonesia adalah usia produktif, sehingga perlu dipersiapkan pemuda di hari ini agar matang disaat bonus demografi nanti. Karena jika kualitas pemuda Indonesia tidak berkualitas, bonus demografi ini akan jadi bomerang.
            “Bonus Demografi ini bisa jadi boomerang apabila SDM di Indonesia tidak mumpuni terutama pemudanya, karena mayoritas penduduk Indonesia adalah usia produktif, jika pemuda memiliki potensi ekonomi yang kuat dan baik, ini menjadi kekuatan luar biasa bagi bangsa kita,” Jelas Arka.
           Selain acara pemilihan ketua dan pelantikan Gema Keadilan Kota Semarang, juga diselenggarakan Diskusi Pemuda bertemakan “Mengembangkan potensi ekonomi pemuda, untuk menghadapi bonus demografi” yang menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan, diantaranya adalah Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Ahmadi, pengusaha muda Hipmi Kota Semarang Sasongko Adi, Ketua KNPI Kota Semarang Choirul Awaludin dan Ketua Gema Keadilan Jawa Tengah Fris Dwi Yulianto.  (Bj/El)