Home Headline Pilwalkot 2020, Hendi Ita Berpeluang Lawan Kotak Kosong

Pilwalkot 2020, Hendi Ita Berpeluang Lawan Kotak Kosong

11
Hendi-Ita Serahkan Berkas Pencalonan Pilwalkot Semarang 2020

Semarang, 5/10 (BeritaJateng.net) – DPC PDIP Kota Semarang kembali mengusung pasangan incumbent Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk maju di Pilwakot Semarang 2020 nanti. Karena terbukti mampu membesarkan partai dengan meningkatkan perolehan kursi partainya di DPRD Kota Semarang.

“Kita bisa lihat sendiri perolehan kursi PDIP dari 14 kursi sekarang jadi 19 kursi. Sudah begitu, elektabilitas partai kita juga tertinggi, kerja-kerja untuk pemenangan Pemilu kemarin juga terbukti meningkat pesat. Maka, calon petahana kita usung lagi buat tahun depan,” kata Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarusman.

Pilus sapaan akrab Kadarlusman menyebut, sejak awal pendaftaran bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota dibuka selama tujuh hari, tidak ada pasangan calon lain yang mengembalikan formulir.

“Hanya calon incumbent yang mengembalikan formulir. Lainnya belum ada,” jelasnya.

Terkait peluang untuk melawan kotak kosong, sampai sejauh ini memang kansnya cukup besar. Sedangkan tidak ada kader PDIP yang mendaftar.

“Padahal sudah kita buka pendaftarannya hanya petahana yang mengembalikan berkasnya. Kalau lawan kotak kosong tidak perlu banyak berjuang, kalau ada lawannya mestinya tetap berjuang dan tambah semangat lagi,” jelasnya.

Sejauh ini, sudah ada tiga partai yang merapat ke PDIP serta partai lainnya. Maka dari itu, masih dalam penjajakan.

“Demokrat jadi partai pertama yang setuju untuk mengusung Hendi di Pilwakot. Golkar sudah komunikasi berpeluang mengusung petahana, ada juga Gerindra memberi sinyal yang sama. Jadi kalau banyak partai yang mengusung itu akan jadi lebih baik lagi,” tutupnya.(El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − one =