Home News Update Pilwakot Makin Dekat, KPPS Gencarkan Sosialisasi

Pilwakot Makin Dekat, KPPS Gencarkan Sosialisasi

Semarang, 10/11 (BeritaJateng.net) – Sisa waktu sebulan masa kampanye Pilwalkot Kota Semarang 2015, Tim Pemenangan paslon nomor urut 3 Sibagus terus melangsungkan sosialisasi pencoblosan kepada masyarakat. Seperti yang tampak tim menyambangi Pasar Purwoyoso Kecamatan Ngaliyan bersama Daning Arista Putri (Istri Sigit) dan Kaukus Perempuan Pendukung Sibagus (KPPS).

Saat tiba di parkiran pasar, tim langsung mengeluarkan tumpukan kaos berlogo ‘S’ yang telah disiapkan untuk penjual dan pembeli. Sedangkan Daning bersama KPPS, langsung mendatangi lapak salah satu pedagang gorengan dan cemilan.

Daning tidak hanya mensosialisasikan paslon Sibagus tapi juga memborong gorengan yang masih panas. Melihat sang istri calon walikota berkunjung ke pasar sembari membagi-bagikan kaos, kalender, dan pullpen, banyak para pedagang langsung menyambanginya.

“Bu, jangan lupa, tanggal 9 Desember nanti nyoblos Sibagus nggih. Ini kenang-kenangan dari Sibagus, dipakai ya bu,” kata Daning saat blusukan ke pedagang pasar.

Kegiatan blusukan pasar yang kembali digiatkan Tim Sibagus, Daning Arista mengaku sangat senang, sebab dirinya dapat bertemu langsung dengan sejumlah ibu-ibu dari segala lapisan masyarakat.

“Kalau dibilang capek, ya memang capek. Karena biasanya kan saya cuma datang ke satu pasar tapi sekarang hampir semua pasar di Semarang. Meski begitu, saya senang karena bisa ketemu dan ngobrol bareng ibu-ibu,” jelasnya.

Jumarni, penjual gorengan dan cemilan Pasar Purwoyoso, Warga RT 4 RW4 Kelurahan Bambankerep Kecamatan Ngaliyan, berharap Sibagus benar-benar mampu membawa perubahan positif, terutama soal pembenahan pasar tradisional. Dengan adanya pembenahan itu, maka dampaknya pasar akan ramai pembeli dan perekonomian pedagang juga ikut meningkat.

“Ya, tadi Bu Daning kesini borong. Saya harap pasar bisa ditata lebih baik lagi agar laku terus,” harapnya.(INJ6)