Home News Update Pilkada Solo, Pasangan Rudy-Purnomo Resmi Daftar KPU

Pilkada Solo, Pasangan Rudy-Purnomo Resmi Daftar KPU

Pasangan Rudy-Purnomo mendaftar ke KPU mengenakan baju lurik dan bercaping
Pasangan Rudy-Purnomo mendaftar ke KPU mengenakan baju lurik dan bercaping
Pasangan Rudy-Purnomo mendaftar ke KPU mengenakan baju lurik dan bercaping

SOLO, 26/7 (BeritaJateng.net) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo mendaftarkan pasangan FX Hadi Rudyatmo-Ahmad Purnomo, petahana yang diusung untuk menjabat kembali sebagai walikota dan wakil walikota Solo ke KPU Solo, Minggu.

Nampak iringan andong yang berjumlah sekitar 30 buah dan juga iringan sepeda onthel nampak mengantarkan pasangan Rudi-Purnomo untuk mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Solo yang berjarak sekitar 3 kilometer.

Sedangkan pasangan Rudi-Purnomo yang diantar ratusan simpatisan PDI Perjuangan berangkat dari markas DPC PDIP di Brengosan Solo di Brengosan, di jalan Hasanudin No 26 Solo, Jawa Tengah  sekitar pukul 11.30 WIB dengan menaiki sepeda onthel kuno jaman dulu.

Pasangan tersebut menggunakan pakaian khas jawa berupa lurik dan celana hitam serta menggunakan camping khas petani yang di buat dari anyaman bambu. 

Ketua Tim Kampanye DPC PDIP Solo, Paulus Haryoto kembali menegaskan pasangan Rudi-Purnomo melakukan pendaftaran di awal pembukaan untuk membuktikan bahwa PDIP sudah siap tempur untuk  menghadapi tahapan Pemilukada. 

“Kesiapan PDIP dalam Pemilukada 2015 ini, juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik,” ungkap Paulus, Minggu (26/7/2015). 

PDI Perjuangan adalah satu-satunya partai yang berhak mengajukan calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain untuk maju dalam pilkada. Karena PDI Perjuangan memiliki 25 kursi dari total 45 kursi yang ada  di DPRD Kota Surakarta.

Sedangkan partai lainnya memilih untuk berkoalisi dengan partai lainnya dan tergabung dalam Koalisi Solo Bersatu (KSB) yang akan mengusung Anung Indro Susanto sebagai bakal calon wali kota. (BJ24)