Home News Update Pilkada Solo, FX Rudy Unggul Sementara

Pilkada Solo, FX Rudy Unggul Sementara

SOLO, 9/12 (BeritaJateng.net) – Hasil hitung cepat Pilkada kota Solo pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo unggul sementara dari pasangan nomor urut 1 Anung Indro Susanto – M Fajri dengan 58,64 persen suara.

Berdasarkan data sementara yang diperoleh dari beberapa kecamatan yang ada di kota Solo seperti di Kecamatan Laweyan, pasangan AFI mendapat 49,8 persen sedangkan Rudy-Purnomo memperoleh 50,2 persen. Untuk Kecamatan Serengan AFI memperoleh 42,4 persen suara sedangkan Rudy-Purnomo mendapatkan 59,6 persen.

Kecamatan Pasar Kliwon pasangan nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo unggul sementara 54,0 persen. Sedangkan kandidat nomor urut 1 memperoleh 46,0 persen suara. Kecamatan Jebres AFi memperoleh dukungan 32,7 persen suara dan Rudy-Purnomo mendapat 67,3 persen. Terakhir di Kecamatan Banjarsari, AFI mengumpulkan 39,5 persen suara dan Rudy-Purnomo memperoleh 61,5 persen.

Sementara itu, meski perhitungan suara belum selesai, namun simpatisan dari pasangan calon nomor urut 2 sudah melakukan konvoi di sebagian wilayah kota Solo. Seperti di wilayah Kadipiro, Banjarsari sekelompok simpatisan sudah mulai melakukan aksi konvoi sejak sore tadi. Sebagian masa juga memenuhi wilayah Gandekan hingga Pucangsawit juga sudah meluapkan uforia kemenangan pasangan nomor urut 2.

Sementara terkait dengan quick count yang menyebutkan kemenangan sementara pada pasangan calon (Paslon) Rudy-Purnomo, Anung Indro Susanto yang juga mencalonkan diri menjadi walikota Solo kepada sejumlah wartawan menegaskan bahwa pihaknya masih optimis akan menang. Dan masih menunggu hasil rekapitulasi suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ini masih hitung cepat, belum final. Kita tunggu hasil resmi (KPU),” pungkas Anung. (BJ24)