Home News Update Pilkada Serentak, PDIP Targetkan Menang di 15 Daerah

Pilkada Serentak, PDIP Targetkan Menang di 15 Daerah

Bambang Pacul PDIP

SEMARANG, 26/7 (BeritaJateng.net) – Menghadapi pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember mendatang, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menargetkan menang di 15 Kabupaten/kota dari 21 daerah.

Target tersebut merupakan target realistis mengingat Jawa Tengah merupakan basis massa partai berlambang moncong putih tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto usai menyerahkan rekomendasi kepada 21 pasang calon yang diusung mengungkapkan, pasangan calon dan pengurus memiliki kewajiban untuk berjuang merealisasikan target tersebut.

“Seluruh pasangan calon dan pengurus serta kader harus bekerja keras memenangkan pilkada agar target ini bisa tercapai,” ungkapnya, Minggu (26/7) di Panti Marhen, Jl. Brigjend Katamso Semarang.

Dari 21 pasang calon yang diusung, PDI Perjuangan menempatkan 8 patahana bupati/walikota yakni Kab Semarang Mundjirin yang berpasangan dengan Ngesti Nugraha, Kota Semarang Hendrar Prihadi berpasangan dengan Hevearita, Kab Kendal Widya Kandi berpasangan dengan Muhammad Hilmi, Surakarta FX Hadi Rudyatmo dengan Achmad Purnomo, Sukoharjo Wardoyo Widjaya dengan Purwadi, Boyolali Seno Samudro dengan Said Hidayat, Kota Magelang Sigit Widyonindito dengan Windarti Agustina dan Kab Pemalang Junaedi dengan Martono.

Disamping 8 patahana bupati/walikota, terdapat 5 patahana wakil bupati/wakil walikota yang mencalonkan menjadi bupati/walikota yakni Blora Abu Nafi berpasangan dengan HM Dasum, Wonosobo Maya Rosida dengan Eko Prasetyo, Klaten Sri Hartini dengan Sri Mulyani, Purbalingga HM Tasdi dengan Dyah Hayuning Pratiwi, dan Kota Pekalongan Alf Arslan Al Juned dengan Saelany Machfudz.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada PDI Perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng mengatakan, salah satu potensi kemenangan yang bisa dicapai juga didapat dari majunya ketua DPC dalam pilkada serentak.

Ketua DPC yang tercatat maju adalah Kab Wonogiri Joko Sutopo (Jekek) yang berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Wonogiri Edi Santoso, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Demak Fahrudin Bisri yang mengambil posisi wakil dan berpasangan dengan calon bupati yang berasal dari NU Musyaddat Syarief.

Tugas pasangan calon setelah deklarasi ini, kata Agustina, adalah melakukan pendaftaran calon ke KPU dan membentuk tim pemenangan.

“Setelah mendaftar di KPU, Paslon bersama pengurus wajib membentuk tim pemenangan yang berasal dari struktural partai dan melibatkan tokoh tokoh masyarakat. Ketua RT dan RW harus disambati untuk membantu pemenangan,” ungkap Agustina.

Rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan yang diserahkan hari ini, ternyata ada 6 yang baru saja diputuskan pada hari Minggu ini.

Bahkan dua diantaranya baru saja diperoleh DPD PDIP Jawa Tengah melalui telepon menjelang acara penyerahan berlangsung. Kedua daerah tersebut adalah Sragen (Sugiyamto-Joko Sutopo) dan Klaten (Sri Hartini-Sri Mulyani). Sedang empat yang juga baru saja turun adalah Wonogiri, Wonosobo, Demak dan Purbalingga. (BJ13)