Home News Update Pilkada Banyumas, Lima Partai Dipastikan Usung Mardjoko

Pilkada Banyumas, Lima Partai Dipastikan Usung Mardjoko

171
0
Pilkada banyumas, Lima Partai Dipastikan Usung Mardjoko
Pilkada banyumas, Lima Partai Dipastikan Usung Mardjoko

Purwokerto, 5/12 (BeritaJateng.net) – Mardjoko, mantan Bupati Banyumas periode 2008 – 2013 dipastikan akan maju dalam perhelatan Pilkada Banyumas 2018. Setelah mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar, rekomendasi dari empat partai lainnya yaitu Gerindra, Demokrat, PKS dan PPP dipastikan akan segera menyusul. Kepastian ini diperoleh setelah empat partai menyatakan tinggal satu nama yang ada dalam proses penjaringan di internal masing-masing partai yaitu Mardjoko.

            Ketua DPD II Golkar Banyumas, Supangkat mengatakan, kemarin ketua dari lima partai, termasuk Golkar baru bertemu dengan Ketua DPD 1 Golkar Jateng yang juga adik dari Mardjoko, Wisnu Suhardono. Dalam pertemuan singkat yang berlangsung di Hotel Sunan, Solo, para ketua partai menyampaikan komitmen untuk mengusung Mardjoko.
            ʺDalam pertemuan kemarin, Partai Gerindra Banyumas, Demokrat, PPP dan PKS menyampaikan kepada Pak Wisnu bahwa sudah sepakat untuk mengusung Mardjoko dan tinggal menunggu rekomendasi. Proses internal penjaringan bakal calon bupati di empat partai tersebut sudah mengerucut dan tinggal satu nama saja, yaitu Pak Mardjoko,sehingga bisa dipastikan rekomendasi akan turun ke Pak Mardjoko,ʺ kata Supangkat, Selasa (5/12).
            Ketua DPW PKS Banyumas, Setya Ari Nugroho yang juga ikut dalam pertemuan menyampaikan, untuk bakal calon bupati yang akan diusung PKS, hanya tinggal Mardjoko. Di PKS sendiri, mekanisme calon melalui pengusulan. Sehingga DPW PKS Banyumas akan mengusulkan nama Mardjoko ke DPP. Setelah itu, tinggal menunggu rekomendasi dari DPP.
            ʺUntuk nama bakal calon bupati, hanya tinggal Pak Mardjoko, sehingga yang kita usulkan ke DPP hanya Pak Mardjoko,ʺ kata Setya Ari.
            Sebelumnya, DPC Partai Gerindra Banyumas juga sudah menyatakan hanya tinggal satu nama bakal calon bupati di internal, yaitu Mardjoko. Begitu pula dengan Demokrat dan PPP.
            Terkait bakal calon wakil bupati, lanjut Setya Ari, PKS masih memproses tiga nama yang masuk dalam bursa pencalonan bakal calon wakil bupati di internal PKS. Dari tiga nama tersebut, salah satu nama diketahui juga melakukan proses komunikasi dengan partai lain, yaitu dr Agus Ujianto.  Agus Ujianto sendiri sebelumnya bermaksud mendaftar calon bupati melalui jalur independen, namun hingga batas akhir penyerahan dukungan,ia tidak bisa memnuhi syarat minimal.
            ʺPenentuan calon wakil bupati yang akan mendampingi Pak Mardjoko harus mempertimbangkan banyak hal, termasuk situasi politik terkini. Calon wakil bupati juga harus bisa menyumbang suara secara signifikan, sehingga harus benar-benar dipertimbangkan,ʺ jelasnya. (yit/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here