Home News Update Pilkada Banyumas, Dampingi Mardjoko, Ifan Siap Bawa Gerbong NU

Pilkada Banyumas, Dampingi Mardjoko, Ifan Siap Bawa Gerbong NU

668
0
Mardjoko - Ifan
            Purwokerto, 8/1 (BeritaJateng.net) – Untuk pertama kalinya, pasangan calon bupati Mardjoko dan calon wakil bupati, Ifan Haryanto bertemu pasca dipasangkan oleh rekomendasi beberapa partai. Ifan berkunjung ke kediaman Mardjoko, Senin  (8/1). Pada pertemuan tersebut, Ifan banyak memuji hasil kinerja Mardjoko semasa menjadi bupati Banyumas serta ide dan pemikiran yang brilian. Ifan pun mengaku siap untuk membawa gerbong NU untuk memuluskan jalan pasangan tersebut dalam Pilkada Banyumas.
            ʺSaya seorang santri dan ketika mendapat tugas dari beberapa kyai untuk ikut maju dalam Pilkada Banyumas, bagi saya itu adalah suatu kehormatan. Karena dalam tradisi NU, suatu kebanggaan sendiri jika mendapat tugas dari kyai. Bagi santri, ditugasi untuk membawakan sandal kyai saja sudah bangga, apalagi ditugasi untuk mencalonkan diri,ʺ kata Ifan.
            Menurut Ifan, kekuatan NU sekarang berlipat-lipat, karena dalam beberapa waktu terakhir, PCNU rutin melakukan pengkaderan terhadap ribuan anggotanya. NU kultural dan struktural juga sudah menyatu dan sudah terkonsolidasi dengan baik. Warga NU juga sudah semakin cerdas dalam menentukan pilihan.
            Pendiri pertama PCNU di luar negeri, tepatnya di Inggris ini mengakui, awalnya ia memang medaftar sebagai calon bupati. Namun, dalam perkembangannya ia dipasangkan sebagai wakil Mardjoko. ʺSaya menerima dicalonkan sebagai wakil bupati, karena calon bupati yang saya dampingi sangat luar biasa. Pak Mardjoko sudah banyak menata Kota Purwokerto selama menjabat dulu, beliau sudah berpengalaman dan pemikirannya banyak yang cocok dengan saya, yang seorang teknokrat,ʺ tutur bendahara Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) ini.
            Pujian yang sama juga disampaikan Mardjoko. Menurutnya, Ifan merupakan aset Banyumas dan sekarang sudah pulang untuk membangun tanah kelahirannya. Lulusan S3 Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB ini, mumpuni dalam keilmuan, sesuai dengan keahliannya dalam bidang planologi. Sehingga sangat sinkron, jika dipadukan antara Mardjoko yang kaya pengalaman dengan Ifan yang muda dan berilmu.
            ʺWarga NU akan semakin berpendidikan dan terdidik, karena mendapat contoh nyata dari sosok muda NU seperti Ifan,ʺ kata Mardjoko.
            Pasangan Mardjoko-Ifan ini sudah mengantongi enam rekomendasi, yaitu dari Partai Golkar, PKB, PAN, PKS, Gerindra dan PPP. (yit/El)