Home DPRD Kota Semarang Piala Dunia 2018 Dijadikan Tema TPS 7 di Kelurahan Bulu Lor

Piala Dunia 2018 Dijadikan Tema TPS 7 di Kelurahan Bulu Lor

326
0

Semarang, 27/06 (Beritajateng.net) – Warga RW4 Kelurahan Bululor, Kecamatan Semarang Utara membuat TPS unik. Warga memutuskan untuk mengusung tema piala dunia di TPS 7 RW4, agar mampu menarik perhatian warga untuk ikut melakukan pesta demokrasi pemilihan Gubernur Jateng ini. Sejumlah pernak pernik Piala Dunia 2018, terpasang di TPS 7 RW 4 Kelruahan Bululor ini.

Menurut Suroto, selaku Ketua KPPS, di TPS 7 ini, pembuatan tema Piala Dunia ini memang sudah menjadi persetujuan warga. Bahkn Ketua RW 4 ikut menukng rencana ini. Mereka membuat TPS 7 dengan tema Piala Dunia agar warga tertarik untk datang dan melakukan pencoblosan menggunakan hak pilih mereka. “ Kami membuat TPS ini unik dan berbeda dari TPS lainnya, agar dapat menarik perhatian warga. Sehingga angka Golput dapat ditekan,” jelas Suroto saat ditemui di lokasi (27/06).

Selain petugas KPPS yang menggunakan seragam sepak bola dari berbagai Negara, TPS 7 ini juga dihiasi dengan berbagai pernak pernik Piala Dunia. Sejumlah poster Negara peserta piala dunia dan lambing logo Piala Dunia tertempel di dinding TPS. Bahkan panitya menggantung puluhan bola plastic sebagai hiasan di TPS tersebut. (NG/BJ)