Home Headline PHK Karyawan Patra Jasa Dinilai Sudah Sesuai Prosedur

PHK Karyawan Patra Jasa Dinilai Sudah Sesuai Prosedur

1712
0

SEMARANG, 15/12 (Beritajateng.net) – Keputusan PT Patra Jasa yang telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap dua karyawannya, dianggap sesuai prosedur. Hal itu menurut Kuasa Hukum PT Patra Jasa, Ujar Ricardo Sinaga SH, sesuai putusan Pengadilan Hubungan Industrial Semarang.

Ia mengungkapkan, bahwa Pengadilan Hubungan Industrial Semarang pada Kamis (14/12) telah memutuskan, bahwa PHK yang dilakukan PT Patra Jasa terhadap dua karyawannya yang disebabkan karena mangkir tidak masuk kerja selama 5 (lima) hari berturut-turut adalah sah secara hukum.

“Semoga dengan putusan dimaksud, client kami dapat semakin percaya diri meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat, terutama masyarakat di Semarang dan sekitarnya melalui unit usahanya,” kata Ricardo, Jumat (15/12).

Sebelumnya, dua mantan karyawan, yaitu Syahfitrie Kurniawati yang sebelumnya menjabat Sales Marketing Manager dan M Yunus yang menjabat sebagai Room Division Manager gugatan atas PHK yang dilakukan oleh pihak PT Patra Jasa ke Pengadilan Hubungan Industrial Semarang.

Menurut Ricardo, sejak awal persidangan, PT Patra Jasa sudah sangat terbuka untuk mediasi dan mufakat. Namun belum ada titik temu antara para pihak.

Karena PT Patra Jasa berpegang pada anjuran Disnaker Semarang yaitu memberikan uang pisah sebesar 1 (satu) kali PMTK (Peraturan Menteri Tenaga Kerja) adapun Penggugat meminta lebih.

(NK)