Home Lintas Jateng Petugas Gabungan Razia Pajak Kendaraan

Petugas Gabungan Razia Pajak Kendaraan

Semarang, 11/5 (Beritajateng.net)- Petugas gabungan Satpol PP Provinsi Jateng dengan Satlantas Polrestabes Semarang melakukan razia kendaraan di Jalan Sriwijaya tepatnya depan Wonderia, Senin (11/5). Razia dilakukan dengan sasaran pengendara yang menunggak pajak kendaraan bermotor. Dalam razia itu sekitae 40 pemilik kendaraan langsung melakukan pembayaran pajak kendaraan. 

Sumarsono SH MH kepala Bidang Penegakan Perda Satpol Provinsi Jateng mengatakan razia itu dilakukan dengan sasaran sepeda motor, namun mobil pribadi, truk hingga bus yang telat bayar pajak. Semua jenis motor dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan.”Kita adakan razia dengan sasaran semua jenis motor. Tujuannya untuk menertibkan pemilik kendaraan dalam membayar pajak kendaraan.  32 pengendara motor dan 8 pemilik mobil yang terlambat bayar bajak kendaraan, langsung melakukan pembayaran ditempat,”katanya.

Lebih lanjut dalam razia tersebutPetugas memeriksa pengendara dilakukan lantaran ribuan kendaraan dengan plat nomer kendaraan Jawa Tengah mengalami keterlambatan pembayaran pajak. “Jadi total keterlambatan pembayaran pajak kendaraan mencapai Rp 1,029 triliun . Karenanya, Pemprov melakukan gerakan razia kendaraan di sejumlah daerah. Di Kota Semarang dalam razia kali ini langsung bisa menghasilkan pembayaran pajak dengan nilai Rp 15 juta lebih dari 40 kendaraan yang langsung melakukan pembayaran keterlambatan pajak,” ungkapnya.

Kedepan pihaknya akan menggelar di sejumlah Kota Kabupaten.”Kita akan terus lakukan dari sejumlah daerah pembayaran pajak untuk setiap daerah bisa mencapai Rp 15 juta setiap hari,” tandasnya.(BJ04)

Advertisements