Home Headline Petugas BRT Semarang Tangkap Tangan Copet Residivis

Petugas BRT Semarang Tangkap Tangan Copet Residivis

832
0
Petugas BRT Semarang Tangkap Tangan Copet Residivis

SEMARANG, 14/11 (BeritaJateng.net)  – Petugas Bus Rapid Trans (BRT) Semarang berhasil meringkus Sugeng (52) warga Brangsong, Kebupaten Kendal saat melakukan aksi pencopetan di Bus Trans Semarang Koridor I di Shelter BRT Trans Semarang di Jalan Pemuda, Kota Semarang.

Kepala BLU BRT Trans Semarang Ade Bhakti mengungkapkan, aksi pencopetan yang berhasil digagalkan oleh petugas Trans Semarang itu pertama kali terjadi sepanjang setahun ini.

Aksi pencopetan itu menimpa Naeli Hidayati (23) warga Jambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang saat hendak berangkat kuliah di salah satu perguaran tinggi di Kota Semarang dengan menaiki BRT Trans Semarang tersebut.

“Ini untuk pertama kalinya terjadi sepanjang tahun dari pertangahan 2017 sampai sekarang dan berhasil digagalkan oleh crew kami,” tegas Ade Bhakti.

Ade menjelaskan, pihaknya jauh hari sebelumnya sudah mengantisipasi dengan menerjunkan tim di bawah kendali Kepala Divisi Pengendalian Operasional untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan sepanjang perjalanan BRT Trans Semarang.

“BLU yang punya tim di bawah kendali Kepala Divisi Pengendalian Operasional, termasuk mengantisipasi hal-hal seperti ini. Dan kami pastikan, kalau ada copet berulah pasti akan tertangkap di BRT Trans Semarang,” tandas Ade.

Ade membenarkan saat kejadian, residivis pencopetan yang tertangkap tangan itu sempat nyaris dihakimi masa yang merupakan penumpang bus BRT Trans Semarang. Namun, dengan kesigapan petugas BLU BRT Trans Semarang, upaya menghakimi pelaku berhasil digagalkan.

Saat ini, pelaku residivis pencopetan beserta barang bukti telah diserahkan ke Polrestabes Semarang, untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan. Termasuk, meminta keterangan beberapa saksi dan korban Naela guna penyidikan proses lebih lanjut. (El)