Home Headline Petani Tewas Ditabrak KA Kaligung

Petani Tewas Ditabrak KA Kaligung

Korban KA

Kendal, 12/2 (BeritaJateng.net) – Diduga tidak mengetahui ada kereta api melaju kencang, seorang petani tewas ditabrak KA Kaligung Bisnis di perlintasan tanpa palang pintu Desa Caruban Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal, Kamis (12/02).

Korban yang mengendarai sepeda motor G 4345 KA terlempar setelah dihantam KA Kaligung Bisnis jurusan Tegal Semarang yang dimasinisi Mustofa dan membawa sembilan gerbong ini.  

Setat lelaki berusia 62 tahun yang diketahui warga Dusun Gentungsari RT 4 RW 2 Desa Caruban Kecamatan Ringinarum ini hancur akibat benturan keras setelah ditabrak Kereta Api Kaligung Bisnis.  

Tubuh korban terpental hingga dua puluh meter serta sepeda motornya terseret sejauh satu kilo meter setelah dihantam gerbong kereta api Kaligung Bisnis. Akibatnya, korban tewas seketika dengan luka dan kondisi mengenaskan.  

Kapolsek Gemuh AKP I Wayan Suprapta mengatakan, korban saat kejadian melaju dari arah selatan ke utara hendak menuju ke sawah.

“Saat itu ada kereta api dari arah timur, korban sempat berhenti di perlintasan. Namun setelah Kereta Api dari arah timur melewati perlintasan, korban melintas dan tidak mengetahui kalau dari arah barat ternyata ada KA Kaligung Bisnis melaju kencang dalam waktu yang sama,” jelasnya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan sepeda motor korban yang ringsek, sedangkan korban dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal untuk divisum.  

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Kendal Ipda Agus Supriyadi SH membenarkan adanya kejadian yang menimpa petani tersebut.

Menurut keterangan dari pihak keluarga korban, kondisi alat pendengaran sudah berkurang dan indera penglihatan juga agak kabur.  

“ Informasi dari keluarga korban, dahulu hampir pernah terjadi hal serupa menimpa dirinya. Beruntung korban dapat terhindar dari maut. Tapi justru sekarang ini kejadian tersebut kembali menimpanya, hingga nyawa korban tidak tertolong,” terangnya.  

Lanjut Ipda Agus, saat ini pihak keluarga sudah mengambil jenazah korban dari rumah sakit dan dibawa pulang untuk segera dimakamkan.  

Terpisah, Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto ketika dikonfirmasi mengatakan kecelakaan KA Kaligung  Bisnis dengan nomor loko cc2018311 menabrak sepeda motor seorang petani.

Suprapto menghimbau, agar masyarakat disiplin ketika melewati perlintasan antara jalur rel KA dengan jalan raya.

“Patuhilah rambu-rambu lalu lintasnya cukup berhenti di tanda rambu, tengok kanan kiri karena jalur ganda setelah aman silahkan melintas,” imbuhnya. (BJ19)