Home Lintas Jateng Petani Asal Banyumas Hilang Diduga Tenggelam Di Sungai Belot

Petani Asal Banyumas Hilang Diduga Tenggelam Di Sungai Belot

1494
0

Banyumas, 12/12 (BeritaJateng.net) – Seorang petani di duga tenggelam sungai Belot Desa Kemutug Lor Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas.

Peristiwa tersebut menimpa Sudiro (50) warga Kemutug Lor RT 04/ 05 Kacamatan Baturaden Kabupaten Banyumas.

Kepala Basarnas Jateng Aris shofingi mengungkapkan kronologi kejadian Selasa (11/12/ 2018) pagi korban pergi ke sawah sampai sore tidak pulang ke rumah, kemudian keluarga dan masyarakat berusaha mencari dan sampai saat ini korban belum diketemukan. “Hanya di temukan baju korban tergeletak di pinggir sungai Belot dan dicurigai korban tenggelam,” ujarnya.

Terpisah, koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan telah memberangkatkan satu tim untuk melakukan operasi SAR pencarian dengan penyelaman di area TKP dan Penyisiran sekitar aliran sungai, namun hingga sampai saat ini belum membuahkan hasil.

“Rencana operasi SAR gabungan yang terdiri dari , BPBD, Tagana, Banyumas, Koramil, Polsek , Banser, Ubaloka akan melakukan penyisiran dari LKP ke arah hilir Curug Nininini Desa Kematuk Lor, kondisi cuaca saat ini sedang hujan, kedalaman sungai sekitar satu meter , semoga korban secepatnya kami temukan,” tutup Mul. (El)