Home Headline Pesta Miras di Depan Kantor Wali Kota Digrebek Polisi

Pesta Miras di Depan Kantor Wali Kota Digrebek Polisi

ilustrasi

ilustrasi

Banjarmasin, 30/1 (BeritaJateng.net) – Unit Patroli Kota Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menangkap lima mahasiswa, pelajar dan wiraswasta yang sedang menenggak minuman keras di depan kantor wali kota setempat.

“Mereka lagi asyik pesta minuman keras. Petugas patroli menangkap mereka,” tutur Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Jumat.

Polisi menemukan barang bukti beruma minuman keras oplosan sehingga kelima orang itu digiring ke Markas Polresta Banjarmasin.

“Kami lakukan pendataan dan pembinaan. Mereja diamankan 1X24 jam di truk kerangkeng untuk memberikan efek jera,” katanya.

Kelima orang tersebut ditangkap di siring depan Kantor Wali Kota Banjarmasin pada Jumat (30/1) sekitar pukul 01.00 Wita.

Hasil pendataan diketahui mereka berlima berstatus mahasiswa dan siswa menengah atas/kejuruan, dan di siring depan Wali Kota Banjarmasin, mereka menggelar rapat untuk acara musik.

Kelima orang itu bernama Indra (19) siswa SMK Bina Banua Banjarmasin, MF (17) siswa kejar paket C, Zakaria (18) mahasiswa Unlam Fakultas Perikanan, Muslim (20) mahasiswa STMIK Banjar Baru dan Jaya (27) wiraswasta.

“Kali ini mereka berlima tidak kami proses, hanya diserahkan ke Satuan Pembinaan Masyarakat dan selanjutnya perbuatan mereka kami sampaikan ke sekolah dan fakultas mereka masing-masing,” ujarnya.

Patroli dan razia akan terus dilaksanakan secara rutin di titik-titik rawan kriminalitas di wilayah kota yang dikenal dengan sebutan Kota Seribu Sungai ini.

Polisi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menghindari segala bentuk tindak pidana karena apabila tertangkap maka akan langsung ditindak tegas. (ant/BJ)