Home Ekbis Pesonna Hotel Targetkan Okupansi 100 Persen Saat Lebaran

Pesonna Hotel Targetkan Okupansi 100 Persen Saat Lebaran

433
Pesonna Hotel Semarang

Semarang, 31/5 (BeritaJateng.net) – Pesonna Hotel Semarang optimis dapat menjaring tamu capai 100 persen pada periode lebaran tahun 2019. Lonjakan tamu yang datang pada saat Lebaran biasanya tidak lepas dari promosi bisnis yang gencar dilakukan sepanjang Ramadhan, Online Travel Agent (OTA) dan ditunjang dengan adanya website booking online yang sedang gencar dipromosikan.

“Kami optimis dapat mencapai target okupansi 100% pada periode lebaran tahun 2019, ini semua tak lepas dari kerja keras tim yang solid, juga ditunjang adanya reservasi melalui website booking online yang dapat di akses melalui alamat m.pesonna.co.id,” ucap Public Relations Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa.

Dengan adanya website booking online tersebut bertujuan untuk mempermudah tamu hotel yang ingin melakukan reservasi. Khususnya walk-in guest, Free Individual Traveler (FIT) maupun repeater guest. “Hal ini selaras dengan program Smart City dari Pemerintah Kota Semarang serta program non tunai dari pemerintah pusat,” tambahnya.

Dalam website tersebut juga diberikan beragam informasi news update dan promo hotel, informasi fasilitas dan kapasitas ruang meeting hingga akun social media yang dimiliki hotel.

“Target booking online melalui Online Travel Agent (OTA) maupun melalui website booking selama periode lebaran kali ini diprediksi meningkat mencapai 80 persen sementara lainnya diperoleh secara manual seperti reservasi melalui telepon, sales atau walk-in,” paparnya.

Pada periode lebaran tahun lalu okupansi mencapai 100 persen. Sementara pada tahun ini kami mentargetkan dengan target serupa. Periode Lebaran tahun 2019 ini masa cuti lebaran lebih panjang kemudian bertepatan dengan masa liburan sekolah dan ditambah lagi akses tol yang mempermudah transportasi.

Puncak libur Lebaran biasanya pada hari H hingga H+2, tetapi kami optimis dapat meraih pasar sejak sebelum lebaran hingga H+5. Dikarenakan masa cuti lebaran yang panjang dan periode liburan sekolah jadi masa menginap tamu akan lebih bervariasi.

Dari 143 kamar yang tersedia, periode Lebaran sudah terisi 80%. “Kota Semarang selain sebagai jujukan para pemudik, juga sebagai kota transit bagi pemudik yang akan melanjutkan perjalanan ke kota lain. Diprediksi menjelang periode lebaran nanti akan terjadi kenaikan lagi, karena kebanyakan tamu melakukan pemesanan last minute,” jelas Inka.

Masih dalam suasana lebaran, Pesonna Hotel Semarang mempersembahkan penawaran Halal Bihalal Package yang ditawarkan mulai dari Rp 88.000,- net/pax minimum pemesanan 30 orang. Paket Halal Bihalal tersebut sudah termasuk penggunaan meeting room, electricity, sound system, LED dan screen.

Sedangkan untuk paket kamar periode lebaran, Pesonna Hotel Semarang mempersembahkan Lebaran Room Package untuk periode menginap tanggal 1 hingga 9 Juni 2019 menginap di kamar tipe deluxe dibanderol mulai dari Rp 850.000,-net/kamar/malam untuk menginap satu malam.

Paket kamar tersebut sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang. Serta diberikan fasilitas pengantaran/penjemputan dari/menuju bandara/stasiun, bebas penggunaan kolam renang, free wifi, room service 24 jam, dan lainnya. (El)