Home Ekbis Pesonna Hotel Semarang Targetkan Okupansi Lebaran 2018 Capai 100%

Pesonna Hotel Semarang Targetkan Okupansi Lebaran 2018 Capai 100%

167
0

Semarang, 4/6 (BeritaJateng.net) – Pesonna Hotel Semarang optimis dapat menjaring tamu capai 100 persen selama periode Lebaran 2018.

Public Relations Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa, mengatakan, lonjakan tamu yang datang pada saat Lebaran biasanya tidak lepas dari promosi bisnis yang gencar dilakukan sepanjang Ramadhan dan ditunjang dengan adanya aplikasi booking online.

“Kami optimis dapat mencapai target tersebut pada Lebaran 2018, ini semua tak lepas dari kerja keras tim yang solid. Ditunjang adanya reservasi melalui aplikasi booking online,” ucap Inka.

Pengguna aplikasi booking online menunjukkan capaian yang signifikan. Lanjut Inka, rata-rata reservasi booking online per bulannya hingga 40 persen. Terlebih kami sudah memiliki aplikasi mobile online hotel bernama Pesonna Hotels yang mencakup 9 unit Hotel Pesonna se-Indonesia. Aplikasi mobile online telah didukung dengan perangkat Android.

“Aplikasi Pesonna Hotels dapat di unduh melalui perangkat android pada software play store. Dengan adanya aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah tamu hotel yang ingin melakukan reservasi. Hal ini selaras dengan program Smart City dari Pemerintah Kota Semarang serta program non tunai dari pemerintah pusat,” tambahnya.

Dalam aplikasi tersebut juga diberikan peta lokasi dimana seluruh unit pesonna hotels berada, lokasi pariwisata dan kuliner terdekat, beragam promo hotel, informasi kapasitas ruang meeting hingga akun social media yang dimiliki hotel Aplikasi mobile online ini menjadi produk inovasi dan terobosan Pesonna Hotel Semarang melalui corporate company, Pesonna Hotels.

“Target booking online selama periode Lebaran diprediksi meningkat dua kali lipat berkisar 80 persen sementara lainnya diperoleh secara manual seperti reservasi melalui telepon, sales atau walk-in,” paparnya.

Pada periode lebaran tahun lalu okupansi mencapai 80 persen. Sementara pada tahun ini kami mentargetkan dapat mencapai 100 persen. Periode Lebaran tahun 2018 ini masa cuti lebaran lebih panjang kemudian bertepatan dengan masa liburan sekolah dan ditambah lagi akses tol yang mempermudah transportasi.

“Puncak libur Lebaran biasanya pada H+1 dan H+2, tetapi kami optimis dapat meraih pasar sejak sebelum lebaran. Dikarenakan masa cuti lebaran yang panjang dan periode liburan sekolah jadi masa menginap tamu akan lebih bervariasi,” jelasnya.

Dari 152 kamar yang tersedia, periode Lebaran baru terisi menuju 50 kamar. “Kota Semarang selain sebagai jujukan para pemudik, juga sebagai kota transit bagi pemudik yang akan melanjutkan perjalanan ke kota lain. Diprediksi H-7 nanti akan terjadi kenaikan lagi, karena kebanyakan tamu melakukan pemesanan last minute,” pungkasnya. (El)