Home Headline Pesawat Garuda GA230 Terpaksa Grounded di Bandara A Yani

Pesawat Garuda GA230 Terpaksa Grounded di Bandara A Yani

500
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Semarang, 7/1 (BeritaJateng.net) – Pesawat Garuda bernomor penerbangan GA 230 terpaksan grounded di Bandara International Ahmad Yani Semarang, karena harus menunggu spare part yang sedang didatangkan ke Semarang.

GA 230 yang melakukan rute penerbangan Jakarta-Semarang, mengalami Unpresured Cabin atau kehilangan tekanan udara dalam kabin, saat melakukan perjalanan menuju Semarang. GA 230 berangkat dari Jakarta sekitar pukul 06.00 dan berhasil mendarat dengan selamat di Bandara International Ahmad Yani sekiranya pukul 07.00.

Menurut General Affairs and Communication Section Head Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Ahmad Yani, Anom Fitranggono, kondisi pesawat sekarang berada di avron bandara dan baru diperkirakan dapat melanjutkan operasional besok Kamis (08/01) .

“Hari ini (Rabu, 07/01. red) GA 230 kami grounded. Karena mengalami gangguan tekanan udara di kabin dan harus menunggu spare part,” ungkap Anom yang dhubungi melalui telepon genggamnya kepada BeritaJateng.net.

Sementara itu staf Avron Movement Control (AMC) Bandara International Ahmad Yani Semarang, Rudy mengatakan, pesawat GA 230 dalam perbaikan, sehingga harus membatalkan semua perjalanannya.

“GA 230 itu jenisnya Boeing 737 – 800, pesawat mengalami gangguan tekanan dalam kabin yang agak berkurang. Saya kurang tahu berapa angkanya, tapi laporan yang kami dapat memang berkurang karena ada lampu indikator yang menyala,” kata Rudy yang dihubungi BeritaJateng.net siang tadi.

Meski demikian lanjut Rudy, kondisi normal, tidak ada yang fatal. Perjalanan sesuai jadwal. Namun karena ada gangguan itu, pesawat harus diperbaiki dulu.

Pesawat ini dibuat oleh Boeing Commercial Airplanes. Dan Garuda Indonesia mendapatkan kehormatan untuk mengoprasikan pesawat ini pertama kali. (BJ03)