Home Headline Pesawat Cargo Boeing 737-300, Akhirnya Terbang dari Bandara International Ahmad Yani

Pesawat Cargo Boeing 737-300, Akhirnya Terbang dari Bandara International Ahmad Yani

61
0

SEMARANG 26/07 (Beritajateng) – Kali ini, Bandara Ahmad Yani perdana menerbangkan pesawat kargo pada hari Selasa, 25 Juli 2017 pukul 21.00 WIB. Maskapai penerbangan kargo, PT. My Indo Airlines memberanikan dirinya untuk membuka rute penerbangan dari Singapura-Jakarta-Semarang dan sebaliknya menggunakan pesawat Boeing 737-300 dengan kapasitas sampai dengan 16 ton.

img-20170726-wa0002

Dalam sambutannya, Ridwan selaku Direktur Komersial PT. My Indo Airlines mengatakan “PT. My Indo Airlines merupakan salah satu maskapai kargo yang membuka rute penerbangan berjadwal. Berdasarkan survey yang telah kami lakukan, Semarang terpilih sebagai salah satu tempat yang dapat menerbangkan pesawat kami, karena Semarang merupakan kota yang sangat strategis yang letaknya di tengah-tengah sehingga kami juga bisa menggarap kargo dari Jogja dan Solo,” ujarnya.

General Manager Bandara Ahmad Yani Semarang, Maryanto resmi membuka rute penerbangan perdana pesawat kargo tadi malam. Dalam sambutannya beliau mengatakan “Selamat kepada PT. My Indo Airlines yang telah berhasil membuka rute penerbangan pesawat kargo pertama kalinya di Bandara Ahmad Yani. Saya berharap semoga bisnis yang dijalankan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” tambahnya.

Penerbangan ini berlangsung pada hari Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat. Pesawat datang ke Bandara Ahmad Yani pada pukul 11.00 WIB, kemudian terbang ke Jakarta dan Singapura pada pukul 21.00 WIB dengan membawa muatan kargo. Harapan kedepannya jika sudah pindah ke bandara baru, PT. My Indo Airlines dapat menambah armada lagi sehingga bisnis kargo pun dapat lebih berkembang.(BJ/NG)