Home Headline Pesan Mbah Maemun, Gus Yasin Agar Sejahterakan Masyarakat Jateng

Pesan Mbah Maemun, Gus Yasin Agar Sejahterakan Masyarakat Jateng

710
0

SEMARANG, 09/01 (Beritajateng.net)- Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengaku Mbah Maemun (KH Maemun Zubair) merestui dirinya maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah mendampingi Ganjar Pranowo. Ulama karismarik tersebut memberi pesan khusus kepada Gus Yasin agar menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah.

“Pesan yang saya terima adalah untuk menyukseskan pilkada dengan damai dan tenteram, dan menjadi pemimpin yang amanah dan menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah,” ungkapnya usai menerima rekomendasi dari PPP bersama petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sekretariat DPW PPP Jawa Tengah, Mangkang Semarang, Senin (08/01) malam.

Penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Wakil Ketua DPP PPP Arwani Tomafi kepada Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

Ketika Thomafi menyerahkan SK, pengurus DPW PPP melantunkan shalawat badar dan takbir yang menggema di ruang pertemuan.

Thomafi mengatakan, pasangan Ganjar-Yasin disatukan melalui pernikahan yang sah. Nama Gus Yasin adalah salah satu dari beberapa nama yang diusulkan oleh PPP sebagai calon wakil gubernur. Pengusulan nama juga berdasarkan musyawarah dengan struktur partai.“Jadi ini pernikahan yang sah dan dilandasi rasa tresno karena kami dengan pak Ganjar sudah komunikasi lama dan intens,” katanya.

PPP menilai Ganjar-Yasin sebagai pasangan yang sekarang sangat dibutuhkan Jateng untuk melanjutkan kesinambungan pembangunan. “Pasangan ini adalah representasi dua kekuatan nasionalis dan santri yang menjadi pilar bagi pembangunan masyarakat Jateng,” tuturnya.

Thomafi secara khusus memperkenalkan Yasin sebagai tokoh muda dari kalangan santri. “Gus Yasin adalah tokoh muda, gaul. Inilah model santri milenial, berkarakter dan ganteng lagi,” ujarnya.

“Maka PPP sepenuhnya mewakafkan Gus Yasin untuk masyarakat Jawa Tengah agar lebih sekahtera dan bermartabat dan akhirnya memberi manfaat untuk kita semua,” tutupnya

Ganjar Pranowo yang hadir dengan baju putih bergaris-garis mengatakan dirinya sebenarnya sudah mengenal Gus Yasin sejak lama. Namun sejak dipasangkan menjadi cagub dan cawagub, baru malam ini bertemu di Puri Gedeh sebelum berangkat ke kantor PPP Jateng.

“baru malam ini ketemu dengan Gus Yasin tadi, kalau dulu ya baru surat suratan sms dan baru ketemu tadi sebelum ke sini,” katanya.

Ganjar menegaskan, dalam Pilkada nanti akan menerapkan gaya berpolitik santun dan saling menghormati. “Kita mau mencari gaya pemilu yang saling menghormati dan menghargai untuk kepentingan bersama,” katanya.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here