Home Ekbis Perwakilan Jateng Raih Dua Podium di Kontes Mekanik Honda Nasional

Perwakilan Jateng Raih Dua Podium di Kontes Mekanik Honda Nasional

55
0
Perwakilan Jateng Raih Dua Podium di Kontes Mekanik Honda Nasional

Semarang, 9/8 (BeritaJateng.net) – Astra Motor Jawa Tengah menorehkan dua prestasi gemilang pada gelaran Kontes Mekanik Honda Nasional 2017 ke-24 yang dilaksanakan di Jakarta pekan lalu. Kedua prestasi tersebut dipersembahkan oleh Nispi Rohmansyah dari Dealer Astra Motor Klaten yang keluar sebagai  Juara II kategori Mekanik Pit, dan Supardi dari AHASS Putri Jaya yang berhak atas Juara III kategori Service Advisor.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan menyampaikan bahwa hal ini menggambarkan hasil dari keseriusan Astra Motor dalam menjaga dan meningkatkan kualitas mekanik yang ada pada jaringannya, guna memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen pengguna sepeda motor Honda.

“Sebelumnya, kita ini juara bertahan tiga kali dalam tiga tahun berturut-turut, kali ini kami masih mampu unjuk gigi dengan juara dua. Ini menandakan bahwa mekanik-mekanik Honda yang ada di Jateng merupakan yang terbaik di tanah air, kita tidak kehabisan stok akan mekanik yang terbaik,” lanjut Kurniawan.

Menyandang predikat sebagai mekanik sepeda motor Honda terbaik kedua di Indonesia pada tahun ini, Nispi Rohmansyah mampu bersaing dengan 26 kontestan lainnya yang merupakan hasil seleksi dari 14.037 teknisi mekanik pit dari seluruh Indonesia.

“Sangat senang bisa memberikan prestasi untuk Jawa Tengah. Satu HATI untuk seluruh rekan, partner, serta konsumen sepeda motor Honda Jateng,” ucap Nispi yang sehari-hari bertugas di dealer Astra Motor Klaten.

Kontes mekanik ini merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda. Pada tahun ini, Astra Honda Technical Service Competition (AH-TSC) 2017 untuk para teknisi dan servis advisor Honda diadakan dalam 2 kategori peserta, yaitu kategori AHASS Non Main Dealer Service Center (Non MDSC) atau perorangan serta kategori AHASS Main Dealer Service Center (MDSC) atau kategori berkelompok, dimana untuk kategori AHASS MDSC diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Pada ketegori AHASS Non MDSC, tahap seleksi di tingkat regional dikuti 14.037 teknisi dan 1.581 servis advisor.

Selama ajang ini berlangsung, para peserta mekanik pit diberikan beragam tantangan seperti analisa teknis, penggunaan alat bengkel, dan trouble shooting. Sementara itu, bagi mekanik PDI ujian praktek akan berkisar tentang bagaimana mempersiapkan unit sepeda motor sebelum diterima dengan baik oleh konsumen.

Adapun pada kategori service advisor, penilaian dilakukan dalam bentuk role play atau studi kasus terkait pelayanan terhadap konsumen serta kemampuan dalam menjual produk sepeda motor Honda.

“Selamat kepada Nispi dan Supardi yang sudah beprestasi di tingkat nasional. Kedepannya, Astra Motor Jateng selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah akan terus meningkatkan kualitas seluruh sumber daya manusia yang ada dalam jaringan agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” tutup Kurniawan.(AK/EL)