Home Ekbis Pertumbuhan Bisnis Perhotelan Diharapkan Bisa Kurangi Pengangguran

Pertumbuhan Bisnis Perhotelan Diharapkan Bisa Kurangi Pengangguran

574
0
Ground breaking untuk pembangunan hotel berbintang 4 yakni Braling Grand Hotel yang diprakarsai oleh PT Sinergi Braling Propertindo.  
        Purbalingga, 1/8 (BeritaJateng.net)  – Sebelum Bandara Jenderal Besar Soedirman beroperasi, dunia perhotelan mulai tumbuh di Kabupaten Purbalingga. Pada Selasa (31/7) Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon (Tiwi) bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs Heru Sudjatmoko MSi melaksanakan ground breaking untuk pembangunan hotel berbintang 4 yakni Braling Grand Hotel yang diprakarsai oleh PT Sinergi Braling Propertindo.
         Pada kesempatan itu, Plt Bupati Tiwi mewakili Pemkab Purbalingga menyatakan apresiasinya atas pertumbuhan dan mulai dibangunnya hotel-hotel atau penginapan di Kabupaten Purbalingga ini. Sebab hal itu merupakan bagian dari upaya para investor menangkap peluang ekonomi dari akan dibangunnya Bandara Jenderal Besar Soedirman dan Exit Tol di Pemalang.
         “Atas nama Pemkab Purbalingga, dengan adanya Braling Grand Hotel ini diharapkan nantinya akan menambah fasilitas penginapan yang representative di Purbalingga. Apalagi ini juga hotel bintang 4. Dengan akan direalisasikan pembangunan bandara di tahun 2019 nanti arus kunjungan ke Purbalingga akan meningkat, demikian pula dengan wisatanya,” katanya.
         Plt Bupati Tiwi menambahkan, tentunya hotel ini juga akan kebanjiran pengunjung untuk memenuhi kebutuhan baik para visitor bandara ataupun wisatawan itu. Sementara itu Purbalingga juga secara langsung akan mendapatkan dampak positif. “Kami harap, hotel ini akan mampu menyerap banyak tenaga kerja dari Purbalingga, sehingga mampu mengurangi angka pengangguran dan menurunkan kemiskinan di Purbalingga,” katanya.
        PT Sinergi Braling Propertindo akan bekerjasama dengan Azana Hotels & Resorts  sebagai hotel operatornya. Dicky Sumarsono selaku direktur Azana Hotel Management menjelaskan Braling Grand Hotel By Azana merupakan hotel berbintang 4 dengan 140 kamar, 1 ballroom berkapasitas 1000 orang, 4 ruang meeting dengan kapasitas masing-masing 30 pax, Coffee Lounge, Restaurant serta kolam renang yang representative.
         “Kami optmis bahwa hadirnya Braling Grand Hotel Purbalingga ini akan membawa perubahan, serta meramaikan pergerakan bisnis, pengembangan ekonomi  masyarakat dan akan membawa lebih banyak Investor ke Purbalingga,” ujarnya.
        Acara Ground Breaking Braling Grand Hotel yang ditandai dengan acara pemasangan tiang pancang sebagai tanda dimulainya pekerjaan konstruksi di lokasi pembangunan, yakni di Jalan Letjen S Parman, Purbalingga. Para pejabat yang hadir bersama-menekan tombol sirine diiringi dengan berjalannya mesin bore pile menandai dimulainya proyek tersebut.
         Direktur PT Sinergi Braling Propertindo, M Ismudi Atmaka menjelaskan, hotel ini akan dibangun diatas Iahan seluas 5.095 m2 dengan menggunakan konsep menghargai kekayaan warisan budaya dan nilai-nilai arsitektur tradisional yang dipadukan dengan keindahan alam.
         “Pembangunan Braling Grand Hotel ini merupakan bentuk semangat Putra Daerah yang ingin membangun dan memajukan Daerahnya dimana Kabupaten Purbalingga adalah tempat kelahiran dari Komisaris Utama & Direktur Utama PT Sinergi Braiing Propertindo,” katanya. (yit/El)