Home Headline Pertiwi Targetkan 80 Persen Suara Perempuan Semarang Pilih Jokowi

Pertiwi Targetkan 80 Persen Suara Perempuan Semarang Pilih Jokowi

460
Pertiwi Targetkan 80 Persen Suara Perempuan Semarang Pilih Jokowi

Semarang, 3/3 (BeritaJateng.net) – Kelompok pendukung Jokowi-Ma’ruf yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Kota Semarang menargetkan 80 persen suara untuk Paslon 01 di Ibu Kota Jawa Tengah itu. Relawan itu siap bersaing dengan kelompok emak-emak dari kubu 02.

Ajakan untuk perempuan Semarang memilih paslon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin digaungkan oleh anggota Pertiwi dalam kegiatan bertajuk “Cantik Bersama Pertiwi” di GOR Pamularsih di Kota Semarang, Minggu (3/3).

Ketua Pertiwi Semarang selaku penyelenggara kegiatan, Mira Dewanti menyatakan, para perempuan yang hadir ini merupakan relawan yang mendukung sepenuhnya Jokowi. Pertiwi yang merupakan singkatan dari Perempuan Tangguh Pilih Jokowi ini akan terus ikut mengkampanyekan untuk kemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden Jokowi – Ma’ruf.

Pertiwi merupakan sekelompok perempuan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, yang memiliki kepanjangan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi. Dalam acara ini sejumlah kegiatan keperempuanan digelar, dari Beauty Class, Flashmob Dance sampai tutorial hijab.

Ketua Dewan Penasihat Pertiwi Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengatakan relawan Pertiwi akan turun ke lapangan dan melakukan sosialisasi. Selain mengajak untuk memilih nomor 01, para relawan itu juga diminta menjelaskan soal kebenaran dari hoax yang menyerang Jokowi.

“Kita tidak perlu menjelekkan kubu lain, tapi justru jelaskan pencapaian pembangunan dan luruskan isu,” kata Ita.

Ita menargetkan 80 persen suara perempuan di kota Semarang bisa memilih pasangan calon presiden-wakil presiden Jokowi – Ma’ruf.

Menurut Ita, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Semarang sesuai data yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) tercatat 1.176.074 pemilih. Dari jumlah tersebut, sebanyak 605.554 pemilih adalah perempuan sedangkan sisanya 570.520 pemilih laki-laku.

“Jadi DPT Perempuan di Kota Semarang ini lebih banyak dari kalangan perempuan. Oleh karena itu, suara perempuan sangat menentukan nasib bangsa ini,” katanya. (El)