Home Headline Pertiwi Semarang Ajak Pengunjung Mall Joget Flashmob ‘Jokowi Gas Pol’

Pertiwi Semarang Ajak Pengunjung Mall Joget Flashmob ‘Jokowi Gas Pol’

536
Pertiwi Semarang Ajak Pengunjung Mall Joget Flashmob 'Jokowi Gas Pol'

Semarang, 24/3 (BeritaJateng.net) – Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Semarang kembali membuat kejutan kepada masyarakat di Semarang.

Kali ini, ratusan relawan perempuan tersebut berkampanye mendukung pasangan calon presiden nomor 01 dengan cara menggelar flashmob ‘Jokowi Gas Pol’ bersama ratusan pengunjung Java mall Semarang.

Penasehat Pertiwi Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengatakan kegiatan sosialisasi dukungan itu banyak caranya.

“Memang kalau kita punya kegiatan macem-macem. Ada blusukan ke pasar, ada penjualan beras murah. Sasarannya ibu-ibu rumah tangga dan pedagang,” kata Mbak Ita, sapaan akrabnya, Minggu (24/3).

Menurut Mbak Ita, Pertiwi dapat bersosialisasi dengan berbagai cara yang menarik atensi masyarakat. Tentunya, lanjut dia, dengan cara yang baik, menyenangkan, dan menarik.

“Pertiwi ini bisa menyasar ke kaum milenial dan keluarga muda. Jadi, dengan datang ke mall ini, sasarannya berbeda. Nah Pertiwi melakukannya dengan cara milenial yang menarik,” katanya.

Pertiwi Semarang Ajak Pengunjung Mall Joget Flashmob ‘Jokowi Gas Pol’

Mbak Ita menambahkan, antusias pengunjung mall relatif besar. Menurut dia, pengunjung yang ada di dalam mall itu berhenti untuk menonton flashmob berjoget dengan lagu Goyang Jempol.

Dengan demikian, lanjut Mbak Ita, upaya yang dilakukan Pertiwi ini sekaligus mengingatkan kepada pengunjung mall tentang Jokowi. Selain itu juga tentang pemilihan presiden.

“Antusiasnya bagus. Tadi berhenti pada lihat. Ini pesan yang bagus ya, bisa melihat dan kita mengingatkan, Jokowi, Jokowi. Sekaligus ajakan agar tidak golput,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung mall, Restina Dwi, mengaku senang melihat flashmob Pertiwi itu. Meski awalnya sempat bingung dengan kegiatannya, namun dia akhirnya memahami kalau itu adalah kampanye dukungan kepada Jokowi.

Restina mengapresiasi cara Pertiwi dalam menggelar kampanye. Bagi dia, bentuk kampanye seperti inilah yang cenderung memikat simpati masyarakat.

“Ya tadi sempat bingung mas. Saya jalan, banyak perempuan pada kumpul joget-joget. Ternyata kampanye. Bagi saya cara ini menarik dan menyenangkan,” katanya. (El)