Home Lintas Jateng Pertina Kabupaten Pekalongan Dilantik

Pertina Kabupaten Pekalongan Dilantik

1224
0
Pertina Kabupaten Pekalongan Dilantik
        KAJEN, 3/10 (BeritaJateng.net) – Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Pekalongan dilantik untuk periode 2018-2022 kemarin di Pendapa Bupati Pekalongan. Ketua Pertina Kabupaten Pekalongan Agus Tanto mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga jalannya acara bisa berjalan lancar termasuk adanya surat keputusan dari Pertina Jateng tentang kepengurusan Pertina Kabupaten Pekalongan.
        “Setelah pelantikan ini, kami akan melakukan penjaringan atlet-atlet tinju berbakat di Kabupaten Pekalongan yang bakal ditampilkan untuk kompetisi Jawa Tengah maupun nasional. Untuk kesuksesan program yang dirancang ini, kami meminta petunjuk atau bimbingan dari Pertina Jateng dan para pengurus berupa saran dan kritik membangun,” kata dia didampingi Ketua Harian Pertina Kabupaten Pekalongan Anton Purnomo..
         Pembina Pertina Kabupaten Pekalongan yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti mengatakan, dengan adanya kepengurusan baru ini diharapkan ke depan bisa mencetak atlet-atlet berbakat dari Kabupaten Pekalongan yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah propinsi maupun nasional.
       “Dibentuknya Pengurus Pertina Kabupaten Pekalongan ini juga diharapkan bisa mengarahkan aktivitas pemuda ke arah lebih baik atau prestasi dan terhindar dari kenakalan seperti narkoba dan minum-minuman keras,” katanya.
        Ketua Harian Pertina Jawa Tengah Jatmiko mengatakan, tinju merupakan olahraga yang sangat tua di Indonesia, dan di Kabupaten Pekalongan kepengurusannya sudah puluhan tahun vakum.
        “Pada hari ini mencetak sejarah dengan terbentuknya kepengurusan baru yang dilantik. Diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan Pertina Kabupaten Pekalongan ini Kota Santri akan mampu mencetak atlet-atlet berbakat. Selamat kepada pengurus dan selamat bertugas menyosialisakan tinju ke sekolah-sekolah  dengan program Boxing Go to School. Tinju ini bukan olahraga brutal, tapi adalah olahraga dan seni,” tandasnya. (ST/El)