Home News Update Pertemuan SMAN 3 dan Wali Murid Sepakati Bakal Bentuk Tim Investigasi 

Pertemuan SMAN 3 dan Wali Murid Sepakati Bakal Bentuk Tim Investigasi 

342
Pertemuan tertutup antara Pemkot Semarang, pihak sekolah SMAN 3 Semarang dan orangtua murid menyepakati dibentuknya tim investigasi mencari penyebab tak lolosnya ratusan siswa dalam SNMPTN.

**Cari Penyebab Ratusan Siswa Tak Lolos SNMPTN

Semarang, 12/5 (BeritaJateng.net) – Pemerintah kota (Pemkot) Semarang, perwakilan SMAN 3 Semarang dan orangtua atau wali murid sepakat membentuk tim investigasi untuk mencari penyebab tidak lolosnya ratusan siswa dalam SNMPTN 2016.

Hal ini diutarakan Wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu pasca digelarnya pertemuan tertutup antara orangtua siswa SMAN 3 Semarang dengan pihak sekolah dan Pemerintah kotaSemarang selama lebih dari lima jam.

Pertemuan dengan orangtua siswa yang terkena “musibah” tersebut diikuti oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti R (Ita), Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin, anggota DPR RI Komisi X Noor Achmad, dan Kepala SMAN 3 Semarang Bambang Nianto. Pertemuan dimulai sekitar pukul 11.30 WIB.

“Dari hasil pembahasan, kami ada langkah yang pertama membentuk tim dan disampaikan ke Menristek Dikti,” kata Ita–sapaan akrab Hevearita di ruang Multi Media SMAN 3 Semarang, Kamis (12/5).

Menurut Ita, tim tersebut nantinya terdiri dari perwakilan dari orang tua siswa yang berjumlah 10 orang, pihak sekolah, dan Disdik Kota Semarang.

Ita mengaku akan mendampingi dan menengahi karena dari pihak SMAN 3 Semarang mengaku benar begitupula pihak panitia SNMPTN.

“Pihak sekolahan meyakini sistem input data yang dilakukannya sudah sesuai petunjuk, sedangkan pihak panitia menyatakan itu kekeliruan pihak sekolah, jadi kita bentuk tim investigasi untuk cari fakta yang ada,” imbuhnya.

Ita beserta jajaran akan membentuk tim secepatnya, sebelum SBMPTN berlangsung. Hal ini untuk membantu siswa terutama dalam SBMPTN agar tetap bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya sesuai perguruan tinggi yang dikehendaki. (bj05)