Home Ekbis Pertamina: Permintaan Bright Gas 5,5 Kg Meningkat

Pertamina: Permintaan Bright Gas 5,5 Kg Meningkat

114
0
Pertamina Tingkatkan Penjualan Gas Non Subsidi

Semarang, 1/11 (BeritaJateng.net) – Permintaan elpiji 5,5 kilogram yang dikemas dengan merek bright gas sejak Januari-September 2017 mencapai 17.039 ton atau meningkat dibandingkan dengan pada 2016, kata Asisten Manajer Gas Domestik Pertamina Jateng dan DIY Anggora Dini.

“Adapun jumlah penjualan elpiji 5,5 kg selama 2016 mencapai 11.055 ton,” ujarnya usai menjadi pembicara pada “Forum Group Discussion Mekanisme Distribusi Elpiji 3 Kg Tepat Sasaran” yang digelar Forum Wartawan Ekonomi Semarang di Hotel Chantika Semarang.

Ia memastikan permintaan elpiji nonsubsidi tersebut akan bertambah karena minat masyarakat menggunakannya makin meningkat.

Target penjualan elpiji nonsubsidi selama 2017 sekitar 47.000 ton.

Dalam rangka mencapai target penjualan sebanyak itu, PT Pertamina juga gencar melakukan promosi kepada masyarakat, termasuk menawarkan program tukar tabung elpiji 3 kg. Dengan dua tabung elpiji 3 kg bisa ditukarkan dengan tabung elpiji 5,5 kg.

Upaya lain untuk memasyarakatkan produk PT Pertamina yang berukuran lebih kecil dan ringan ketika dibawa tersebut, dengan memberdayakan pangkalan elpiji 3 kg yang ada untuk ikut mempromosikan elpiji 5,5 kg tersebut.

Ia mengakui permintaan elpiji 5,5 kg tersebut masih didominasi masyarakat perkotaan.

“Secara bertahap, setelah di wilayah perkotaan banyak yang membeli elpiji nonsubsidi, pemasarannya tentu akan diperluas hingga di desa-desa,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, PT Pertamina juga akan menggelar lomba memasak dengan menggunakan bahan bakar gas elpiji 5,5 kg.

Ia mengharapkan lewat kegiatan tersebut, daya tarik masyarakat untuk menggunakan elpiji 5,5 kg makin meningkat.

Elpiji 5,5 kg juga diklaim memiliki sejumlah  keunggulan dibandingkan dengan elpiji 3 kg, di antaranya fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung serta tambahan fitur keamanan yang diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur Optical Color Switch (OCS) yang tidak dapat dipalsukan.

“Konsumen juga bisa mengecek asal pengisian tabung tersebut melalui stiker hologram OCS tersebut,” ujarnya. (Bj/El)