Home Ekbis Pertamina MOR IV Siap Tambah LPG 3 Kg Jika Terjadi Lonjakan Permintaan

Pertamina MOR IV Siap Tambah LPG 3 Kg Jika Terjadi Lonjakan Permintaan

Semarang, 21/6 (BeritaJateng.net) – Pada bulan Ramadan dan menjelang Lebaran nanti, Pertamina MOR IV akan mengawasi distribusi elpiji 3 Kg di masyarakat.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan Pertamina diawal Ramadan sudah menambah kuota sebesar tujuh persen dan akan dinaikkan jika tingginya permintaan elpiji 3 Kg mendekati Lebaran.

General Manager Pertamina MOR IV Kusnendar mengatakan, biasanya terjadi peningkatan permintaan akan elpiji 3 Kg sebelum Lebaran di wilayah perbatasan atau pinggiran.

“Perubahan volume permintaan elpiji 3 Kg akan terjadi ketika hari H Lebaran dan pascaLebaran di kota-kota besar, misal Kota Surakarta, Semarang dan Yogyakarta,” ungkapnya.

Menurut Kusnendar, hingga pekan pertama Lebaran ini belum terjadi peningkatan permintaan yang cukup tinggi di masyarakat. Masyarakat masih membeli elpiji 3 Kg secara wajar, untuk kebutuhan memasak di bulan Ramadan.

Lebih lanjut Kusnendar menjelaskan, guna mengantisipasi lonjakan, pihaknya sudah menyiapkan delapan SPBE kantong elpiji 3 Kg dan tujuh SPBE kantong elpiji 12 Kg.

“Selain itu, 80 persen SPBU juga akan ditambah kuotanya untuk penjualan elpiji agar masyarakat tetap mudah mendapat elpiji di hari Lebaran,” katanya. (Bj23)