Home Headline Pertamina Gandeng Baznas Semprot Disinfektan 31 Fasum di Semarang

Pertamina Gandeng Baznas Semprot Disinfektan 31 Fasum di Semarang

370
Pertamina Gandeng Baznas Semprot Disinfektan 31 Fasum di Semarang

Semarang, 20/3 (BeritaJateng.net) – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng & DIY menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Semarang mensterilisasi 31 titik fasilitas umum yang berada di Kota Semarang dengan disinfektan. Aksi ini akan dilakukan bertahap dimulai pada hari ini, Jumat (20/03) hingga sembilan hari kedepan.

Hal tersebut merupakan bagian dari upaya Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara yang ikut serta bersama negara memerangi pandemi virus Corona atau COVID-19 yang telah ditetapkan statusnya sebagai bencana nasional sejak minggu lalu (14/03).

“Dengan adanya penyemprotan disinfektan, ini bisa menjadi langkah preventif pencegahan penularan virus,” ujar Marthia Mulia Asri, Senior Supervisor CSR dan SMEPP Pertamina MOR IV.

Hal senada juga diungkapkan oleh Arnaz Agung Andrarasmara, Ketua Baznas Kota Semarang bahwa sebelumnya, pihaknya banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait kekhawatiran penyebaran virus COVID-19 di ruang publik.

Pertamina Gandeng Baznas Semprot Disinfektan 31 Fasum di Semarang

“Alhamdulillah, Pertamina dapat menjawab permintaan tersebut dengan tanggap memberikan bantuan aksi sterlisasi ruang publik. Kami memprioritaskan rumah peribadatan karena merupakan tempat publik dengan kategori indoor yang menjadi titik kumpul masyarakat,“ jelas Arnaz.

Pertamina menggandeng Baznas Kota Semarang untuk melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di 31 titik yang tersebar di Wilayah Kota Semarang.

Adapun 31 titik tersebut terdiri atas 20 masjid dan musholla, 10 Panti Asuhan dan 1 pesantren.

Ditemui di lokasi sterilisasi pertama yaitu Panti Asuhan Al- Ihsaniyah, Achmad Basri selaku Pengasuh dan Pengurus Ponpes Al-Ikhsaniyah mengungkapkan rasa syukurnya.

“Upaya yang dilakukan oleh Pertamina dan Baznas Kota Semarang sangat bermanfaat bagi kami yang sehari-hari berbagi ruang dengan 48 anak-anak panti. Upaya yang dilakukan pula bukan hanya melakukan langkah pencegahan, namun melakukan edukasi terkait menjaga kebersihan tubuh serta lingkungan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona ini,” ungkap Basri. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 1 =