Home Ekbis Pertamina Beri Bantuan Penderita Gondok

Pertamina Beri Bantuan Penderita Gondok

Penyera
Penyerahan bantuan penderita gondok
Blora, 8/5 (BeritaJateng.net) – PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) gelontorkan dana untuk sumbangan biaya pengobatan penyakit gondok berupa uang senilai Rp. 10.250.000, Kamis (7/5).
Bantuan diberikan kepada Anik Fidiyati warga Warga RT 02, RW 02 Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.
Bantuan pengobatan sejumlah Rp. 10.250.000 itu terhimpun dari direksi dan pekerja  PT PEPC & PT PEPC Alas Dara Kemuning (ADK).
Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan PEPC, Field Operation Coordinator ADK, Siswoyo Suparjan, dan disaksikan oleh Kepala Desa (Kades) Nglobo, beserta perangkat desa di rumah Samidi, ayah Anik Fidayati.
Bantuan yang diberikan PEPC dan PEPC ADK ini menjadi kejutan bagi Anik dan keluarganya. Karena selain tak menyangka sebelumnya, penyerahan bantuan dilakukan secara tiba-tiba.
“Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas uluran tangandari karyawan PEPC,” kata Samidi.
Bantuan ini, lanjutnya, rencananya akan dipergunakan untuk melanjutkan pengobatan putri kesayangannya yang sempat terhenti karena tidak ada biaya lagi.
Dia mengungkapkan, berbagai upaya pengobatan telah dilakukan keluarga baikmelalui medis di RSU Blora maupun pengobatan alternatif. Namun karena kehabisanbiaya, pengobatan akhirnya terhenti.
“Dengan bantuan biaya dari PEPC-ADK ini bisa saya gunakan lagi untukbiaya pengobatan anak saya biar lekas sembuh,” pungkas pria yang setiap harinya bekerja sebagai buruh tani dan serabutan itu.
Senada dengan itu, Kades Nglobo, Jatmiko. D mengucapkan terimakasih ataskepedulian PEPC dan PEPC ADK yang telah memberikan bantuan dana untuk biayapengobatan kepada warganya.
“Ini sangat membantu meringankan beban Anik dan keluarganya sedangmembutuhkan biaya pengobatan,” imbuh Jatmiko.
Mewakili PEPC, Siswoyo, menyampaikan, bahwa sumbangan bantuan pengobatantersebut dikumpulkan dari Direksi dan pekerja PEPC sebagai bentuk kepeduliansesama.
“Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat,”pungkas Siswoyo. (BJ31)