Home News Update Persita Agendakan Dua Kali Latih Tanding

Persita Agendakan Dua Kali Latih Tanding

476
0

persita tangerang
Tangerang, 22/1 (BeritaJateng.net) – Pelatih Persita Tangerang, Banten, Bambang Nurdiansyah mengagendakan dua kali dalam sepekan untuk latih tanding dengan tim lain menjelang kompetisi Divisi Utama PSSI 2015.
“Kami sudah membuatkan kerangka tim dan para pemain telah siap dari berbagai lini untuk bertanding,” kata Bambang Nurdiansyah di Tangerang, Kamis.
Dia mengatakan pihaknya telah mengincar tim yang mengikuti laga Indonesia Super Leage (ISL) agar para pemain dapat menambah pengalaman dan siap menghadapi lawan.
Meski pihaknya saat ini sedang melakukan latihan fisik dan taktik maka rencananya pekan depan akan berakhir.
Pihaknya mengharapkan manajemen melayangkan surat kepada tim lain yang bersedia untuk pertandingan uji coba tersebut.
“Meski sifatnya pertandingan persahabatan, tapi pemain dapat banyak pengalaman setelah melakukan di lapangan,” katanya.
Menurut dia laga Divisi Utama diperkirakan digelar akhir Februari 2015, maka latih tanding bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kelemahan pemain masing-masing lini.
Dia mengatakan dalam latih tanding tersebut diupayakan kepada tim yang setara agar dapat mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan.
Bahkan dalam waktu dekat, tim akan menghadapi Barito Putra di Jakarta karena mereka sedang menjalani pemusatan latihan.
Demikian pula Persita akan bertemu tim Divisi Utama asal Banten yakni Perserang dalam latih tanding tersebut.
Persita saat ini menapak posisi Divisi Utama 2015 karena sebelumnya bermain pada kompetisi ISL, tapi hasil yang diraih yakni terkena degradasi.
Salah satu alasan tim ini terpuruk karena masalah pendanaan yang tidak mencukupi maka gaji para pemain sempat tertunda dalam beberapa bulan.
Padahal sejumlah perusahaan dengan skala nasional beroperasi di Kabupaten Tangerang, tapi tidak ada yang bersedia untuk menjadi sponsor tim.
Persita juga tidak memiliki markas dan harus berpindah ke beberapa stadion seperti si Jalak Harupat, Bandung, Singaperbangsa, Karawang. (ant/BJ)