Home News Update Persis Solo Akhirnya Punya Pelatih

Persis Solo Akhirnya Punya Pelatih

Persis Solo akhirnya punya pelatih
Persis Solo akhirnya punya pelatih
Persis Solo akhirnya punya pelatih

Solo, 27/1 (Beritajateng.net) – Aris Budi Sulistyo, mantan pemain Galatama Arseto, telah terpilih menjadi Pelatih Kepala Tim Persis Solo pada musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 yang akan dimulai Maret.

Pihak Manajeman, dari sembilan pelatih lokal yang melamar akan mengarsiteki Persis Solo, lebih memilih Aris Budi Sulistyo yang juga warga Solo, kata Koordinator seleksi Persis Solo Totok Supriyanto di Solo, Selasa.

Menurut Totok, pihaknya memilih Pelatih Kepala Aris Budi Sulistyo karena dia masih muda dan memiliki potensi yang lebih baik untuk memajukan sepak bola di Solo tersebut.

Pelatih Aris BS tersebut akan lebih mudah mengenal karakter pemain Solo sehingga dengan polesannya diharapkan tim yang dijuluki “Laskar Sambernyawa” mampu naik ke level ke lebih tinggi atau Indonesian Super League (ISL).

“Pelatih Aris ini memiliki prestasi bagus dan juga berdomisili di Kota Solo. Dia akan dibantu asisten pelatih, Agung Setyobudi, mantan kapten PSSI Garuda, yang sudah bergabung lebih dulu ke Persis,” katanya.

Menurut dia, mantan pemain beck kanan Arseto Solo tersebut saat melatih Tim Persik Kediri pada musim lalu mampu membawa ke kompetisi ISL.

Menurut dia, pelatih Aris BS tersebut bisa langsung memimpin latihan dalam tahap seleksi pemain Persis Solo di Stadion Sriwedari Solo, Selasa petang.

Pelatih Persis Solo Aris BS mengatakan dirinya yang terpilih menjadi pelatih Persis Solo ini, baru pertama kalinya, dan penghargaan karena dipercaya untuk memegang tim asal Kota Bengawan ini, pada kompetisi Divisi Utama musim ini.

“Ini, penghargaan buat saya bisa melatih Persis. Saya siap memenuhi apa yang ditargetkan oleh pengurus untuk membawa Persis lebih berprestasi dibanding kompetisi tahun sebelumnya,” kata Aris BS.

Menurut Aris BS, pihaknya akan memanfaatkan pemain yang ada, dan sebagian yang masih bertahan dalam tahap seleksi tersebut mayoritas mantan pemain Persis musim lalu. Sehingga, mereka sudah mengenali karakter pemain masing-masing.

Sebelumnya, sebanyak 11 pelatih termasuk dua orang asal luar negeri yang melamar ingin bergabung dengan Persis Solo, pada Kompetisi Divisi Utama tahun ini.

Menurut Totok Supriyanto, sebanyak 11 nama yang melamar ingin menjadi pelatih utama Tim Persis Solo, termasuk dua asal luar negeri, seperti Patricio Jimenez dan Fabio Olivera.

Sembilan pelatih lokal Indonesia yang mengajukan lamaran ke Persis, antara lain Yussack Sutanto, Eddy Paryono dan Bonggo Pribadi (eks-PSIS Semarang), Agus Yuwono, Iwan Setiawan (eks-Pusamania Borneo FC), Zainal Abidin, Yudi Suryata (eks-Persijap Jepara), Alexander Sanunui dan termasuk Aris Budi Sulisyo (eks-Persik Kediri).(ant/Bj02)