Home Lintas Jateng Persis Junior siap lolos final piala Soeratin

Persis Junior siap lolos final piala Soeratin

Persis Junior

Solo, 24/11 (BeritaJateng.Net) – Tim Persis Solo Junior telah mempersiapkan diri untuk bisa lolos ke final Piala Soeratin 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (2/12).

“Kami optimistis di babak semifinal melawan Nusa Ina Junior asal Maluku di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (29/11), bisa lolos, meski lawan cukup kuat,” kata Pelatih Persis Solo Junior Agus Pratikno di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Menurut dia, dua tim lainnya yang lolos ke babak semifinal, yakni Jember United melawan Bontang FC di tempat yang sama.

“Kami siap memenangi pertandingan dan lolos ke final Piala Soeratin tahun ini,” katanya.

Menurut Agus Pratikno, timnya memang masih melakukan pertandingan berat yang harus dihadapi di semifinal dan final Piala Soeratin. Namun, timnya yakin dapat lolos masuk ke final dan menjadi juara.

Menurut dia, yang terpenting anak-anak menghadapi babak semifinal melawan Nusa Ina Maluku lebih fokus pada permainan agar bisa memenangi pertadingan.

Menyinggung soal kekuatan lawan, Agus Pratikno mengatakan bahwa timnya masih buta kekuatan lawan. Akan tetapi, pemain luar Jawa kebanyakan memiliki stamina yang kuat.

“Semua lawan memang berat. Anak-anak yang terpenting memiliki tekad untuk menang setiap pertandingan,” katanya.

Menurut Sekretaris PSSI Cabang Surakarta Sapto Joko Purwadi, tim Persis Junior tahun ini mampu lolos ke babak semifinal Piala Soeratin setelah mengandaskan Persib Bandung Junior di babak perempat final melalui adu penalti 4-3.

Tim Persis Solo Junior sebelumnya bermain imbang melawan Persib Bandung, 2-2, kemdian adu penalti menang 4-3. Dengan menumbangkan tim unggulan itu, lanjut dia, membuat motivasi dan percaya diri para pemainnya.

Persis Solo pada Piala Soeratin 2010, kata dia, hanya mampu masuk ke babak delapan besar. Akan tetapi, timnya tahun ini lebih baik dan memiliki peluang untuk meraih yang terbaik.

“Kami berharap Persis Solo Junior mampu menang lawan Maluku, dan lolos ke final yang akan ditandingkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (2/12),” katanya. (ant/pri)