Home Headline Persip Ingin Uji Coba Dengan Klub ISL

Persip Ingin Uji Coba Dengan Klub ISL

image
Ilustrasu

Pekalongan, 11/1 (Beritajateng.net) – Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan membidik laga uji coba dengan sejumlah klub Indonesia Super Liga, sebelum pelaksanaan kompetisi Divisi Utama 2015.

Manajer Persip Pekalongan Sopan Sopianto di Pekalongan, Minggu, mengatakan, dengan laga persahabatan dengan tim kesebelasan papan atas ini diharapkan mampu memotivasi pemain dan menambah pengalaman bertanding para pemain tim berjuluk “Laskar Kalong”.

“Kami memang belum menentukan kapan jadwal pelaksanaan laga uji coba itu karena sejumlah klub ISL juga sedang mempersiapkan tahap seleksi pemain,” katanya.

Menurut dia, sejumlah klub ISL yang diincar dalam laga uji coba itu, antara lain Pelita Bandung Raya dan Persela Lamongan.

“Selain dengan klub ISL, kami juga sudah menghubungi sejumlah tim kesebelasan Divisi Utama, seperti Persepam Madura United, PSGS Ciamis, dan Persiba Bantul,” katanya.

Ia mengatakan berdasar hasil evaluasi pada petandingan uji coba melawan kesebelasan lokal belum lama ini, para pemain masih banyak melakukan kesalahan, terutama komunikasi antarpemain lain.

“Meski menang 2-1 atas kesebelasan Putra Batik Setono pada laga uji coba. Akan tetapi komunikasi antarpemain masih lemah sehingga banyak kesalahan yang perlu segera diperbaiki,” katanya.

Pelatih Persip, Gatot Barnowo mengatakan komunikasi antarpemain masih perlu ditingkatkan karena banyak peluang yang dibuang percuma pada laga uji coba itu.

“Kerjasama tim juga butuh untuk diperbaiki lagi karena kami melihat sejumlah pemain belum paham posisi yang ditempati kawannya sehingga banyak kesalahan memberikan umpan,” katanya.(Ant/Bj02)