Home Headline Persip Berambisi Kalahkan Persija

Persip Berambisi Kalahkan Persija

wpid-images-1.jpegPekalongan, 8/2 (Beritajateng.net) – Tim Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, tidak merasa gentar menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan uji coba yang akan digelar di Stadion Kraton Pekalongan, 10 Februari 2015, kata Manajer Persip Sopan Sopianto.

“Kami tidak memandang tim itu besar. Kami tetap ingin mengalahkan tim Persija Jakarta,” katanya di Pekalongan, Minggu.

Menurut dia, Persip telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tim kesebelasan berjuluk “Macan Kemayoran” tersebut pada laga uji coba di kandang sendiri.

“Kita sudah siap menghadapi Persija dan tidak merasa gentar dengan nama besar tim asuhan Rahmad Darmawan itu,” katanya.

CEO Persip Pekalongan, Wawan Setiawan mengatakan manajemen merasa bangga dengan kehadiran Persija Jakarta dapat melakukan pertandingan uji coba melawan tim kesebelasan berjuluk “Laskar Kalong”.

“Pada tahun sebelumnya, manajemen Persip pernah mengundang tim-tim kesebelasan besar bertanding uji coba di Pekalongan tetapi selalu gagal. Oleh karena itu, ini merupakan suatu kebahagian Persija dapat bertanding di Stadion Kraton,” katanya.

Ia mengaku beberapa pertimbangan, tim kesebelasan ISL menolak bertanding di Pekalongan karena kondisi lapangan sepak bola yang kurang memadai.

“Akan tetapi, kondisi lapangan Stadion Kraton lebih relatif baik jika dibanding Stadion Jatidiri Semarang. Alkhamdulilah kami bisa mengajak tim besar sekelas Persija Jakarta bertanding di Stadion Kraton,” katanya.

Tim Panitia Pelaksana, Mabrur mengatakan pada pelaksanaan pertandingan uji coba melawan Persija, panitia akan menggunakan sistem baru untuk pnjualan tiket pada penonton.

“Kami akan ganti tiket dengan gelang sebagai tanda bukti yang terpakai ditangan. Jika mereka tidak membawa gelang maka mereka bisa kita keluarkan,” katanya.

Ia mengatakan pada pertadingan uji coba Persip melawan Persija Jakarta, panitia telah menyiapkan sebanyak 15 ribu tiket dengan masing-masing harga tiket VIP Rp75 ribu per orang, tribun barat Rp50 ribu, tribun timur Rp30 ribu/ orang serta utara dan selatan 20 ribu/ orang.

“Kami juga sudah menyiapkan tribun suporter “Sniper” dan BBC, serta Jack Mania yang kemungkinan akan menonton pertandingan uji coba Persip melawan Persija,” katanya.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Pekalongana, Kompol Mashudi mengatakan polresta akan menyiapkan sekitar 400 personil untuk mengamankan pelaksanaan pertandingan uji coba Persip melawan Persija.

“Sekitar 400 personil yang terdiri atas unsur TNI, Brimob, dan satpol akan mengamankan pertandingan uji coba itu. Pengamanan akan kami perketat untuk memberikan keamanan dan kanyamanan penomoton,” katanya.(ant/bj02)