Home News Update Persibangga Mulai Pemusatan Latihan

Persibangga Mulai Pemusatan Latihan

image
Persibangga Purbalingga

Purbalingga, 11/1 (Beritajateng.net) – Pemain Persibangga mulai menjalani pemusatan latihan awal di Kompleks Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Jawa Tengah, guna menghadapi Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2015.

“Saat ini, pemain yang mengikuti pemusatan latihan awal adalah para pemain lokal di antaranya mantan pemain Persibangga Yunior yang mengikuti Piala Suratin. Selain itu juga ada mantan pemain Persibangga musim lalu, masing-masing striker Kurniawan Sukawijaya dan Anggi Prabowo,” kata Manajer Persibangga Martoyo di Purbalingga, Minggu.

Pihaknya juga sedang berusaha mendatangkan mantan kiper Persibangga yang saat ini masih di luar kota, yakni Muaziz Syafii.

Ia mengharapkan Muaziz Syafii yang asli Purbalingga bisa kembali memperkuat Persibangga.

“Para pemain Persibangga rencananya akan dijajal dalam Bupati Cilacap Cup yang akan digelar akhir pekan depan,” katanya.

Sebelum menghadapi Bupati Cilacap Cup, kata dia, pemain Persibangga ditangani pelatih sementara (caretaker) Alip Imam.

Ia menjelaskan hal itu disebabkan pelatih Persibangga sebelumnya, yakni Ahmad Muhariah telah pindah ke PSCS Cilacap yang juga akan kembali berlaga di Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan mencari pelatih berlisensi B untuk menangani Persibangga dalam mengarungi Divisi Utama 2015.

“Dalam Bupati Cilacap Cup, Persibangga akan langsung bertemu dengan tuan rumah PSCS,” katanya.

Martoyo mengatakan sebagai langkah awal, materi Persibangga sebagian besar merupakan pemain muda.

Setelah mengikuti Bupati Cilacap Cup, kata dia, pemain Persibangga akan langsung melakukan pemusatan latihan yang lebih fokus guna menghadapi kompetisi yang sebenarnya.

Disinggung mengenai sejumlah pemain inti Persibangga yang hengkang, dia mengatakan tidak mempermasalakan hal itu.

“Kami akan berupaya untuk memanfaatkan potensi lokal. Sejumlah mantan pemain Persibangga Yunior layak dicoba di tim senior,” katanya.(ant/Bj02)