Persibangga Ditahan Imbang PPSM

Persibangga Ditahan Imbang PPSM
Purbalingga, 4/4 (BeritaJateng.net)  – Kesebelasan Persibangga (Purbalingga) bermain imbang 1-1 melawan PPSM (Magelang)  dalam laga perdana turnamen Piala Bupati Purbalingga 2017, di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Senin (3/4).
          Pertandingan diwarnai hujan deras yang menyebabkan lapangan licin. Dalam laga tersebut, Persibangga sempat unggul lebih dulu melalui tendangan penalti yang dilesakkan oleh Fachri M, pada menit ke 24. Hadiah tendangan penalti diberikan setelah pemain Persibangga Extraco dilanggar pemain PPSM di kotak terlarang.
          Namun, PPSM berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Andika memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persibangga, pada menit ke 34. Bola yang tak bisa ditangkap sempurna oleh penjaga gawang Persibangga Muaziz Syafii, berhasil dimaksimalkan oleh oleh penyerang tim asal Magelang ini.
           Saat ini, Persibangga masih memimpin klasemen sementara Piala Bupati bersama dengan PPSM, yang sama-sama mengumpulkan poin satu. Pelatih Persibangga Lilik Suheri mengaku, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahinya, agar tim Persibangga bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. “Pada babak pertama, anak-anak nampaknya masih canggung, mereka terlihat takut salah. Sehingga, permainan kurang berkembang,” katanya.
persibangga-vs-ppsm-magelang           Namun, di babak kedua dia melihat skuad besutannya sudah mulai bermain lepas. “Babak kedua tim sudah jauh lebih baik dalam bertanding. Pemain sudah memahami apa yang saya inginkan dalam bermain. Banyak peluang yang shearusnya bisa menjadi gol,” katanya.
            Catatan besar juga didapatnya dalam laga tersebut, posisi penjaga gawang masih terlihat lubang kelemahan yang cukup besar. Apalagi, gol yang terjadi karena kurang lengketnya penjaga gawang mengamankan bola. “Ini harus bisa dicari jalan keluarnya, sebelum liga dimulai,” tambahnya.
             Sementara itu, Turnamen Piala Bupati Purbalingga 2017, Selasa (4/4), akan mempertemukan Persibas Banyumas dan Persip Kota Pekalongan. Persibangga akan kembali bertanding pada Kamis (6/4) mendatang melawan Persip. (yit/El)

Tulis Komentar Pertama