Home News Update Persib Boyong 18 Pemain ke Myanmar

Persib Boyong 18 Pemain ke Myanmar

Persib

Bandung, 8/3 (BeritaJateng.net) – Tim “Maung Bandung” Persib memboyong 18 pemain untuk berlaga melawan Ayeyawady United Myanmar yang akan digelar di Youth Training Stadium Yangon, Rabu (11/3).

“Delapan belas pemain berangkat pagi ini, kami berharap bisa mempertahankan trend kemenangan meski berlaga tandang,” kata Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman di Bandung, Minggu.

Tim Persib Bandung yang juga didampingi pelatih Emral Abus dan sejumlah official berangkat dari Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara lansung ke Kuala Lumpur Malaysia. Kemudian melanjutkan penerbangan dari Kuala Lumpur ke Yangon, Myanmar.

Pemain yang berlaga pada laga nanti, adalah para pemain yang juga berlaga pada laga sebelumnya melawan New Radiant Maladewa yang merupakan kemenangan pertama Persib pada ajang AFC Cup 2015.

“Kami bisa melewati lawan pertama, dan berharap kami bisa mengatasi Ayeyawady, yang tentunya memiliki kerakter dan kekuatan berbeda dengan lawan sebelumnya,” kata Jajang.

Dengan berbekal kemenangan 4-1 atas New Radiant Maladewa, dan kemenangan 2-0 pada uji tanding melawan Bali United Pusam di Denpadar, Bali, Persib memiliki tambahan semangat untuk tetap mempertahankan trend kemenangan setelah gagal pada laga di ajang Liga Champions Asia.

Dari para pemain yang diboyong Persib ke Myanmar, termasuk kapten tim Firman Utina yang baru pulih dari cedera. Pada laga sebelumnya Firman hanya bermain selama 10 menit saat berlaga melawan New Radiand dan bermain 45 menit pada babak pertama saat uji tanding melawan Bali United.

Namun kondisi kebugaran dan cedera Firman sudah mulai pulih, meski dipastikan pemain bernomor punggung 15 itu belum bisa tampil full time 90 menit.

“Saya siap untuk diturunkan, meski mungkin tidak untuk full time karena kondisinya masih harus dijaga, namun saya akan maksimal memanfaatkan laga yang harus saya jalani,” kata Firman menambahkan. (ant/Bj)

Advertisements