Home Lintas Jateng Persiapan Mudik Lebaran, Dishubkominfo Semarang Berencana Perbaiki Shelter BRT

Persiapan Mudik Lebaran, Dishubkominfo Semarang Berencana Perbaiki Shelter BRT

bus BRT koridor 2 mulai beroperasi 3 (Cun Cahya)-1859657421

Semarang, 24/6 (BeritaJateng.net) – Sebagai upaya mempersiapkan mudik lebaran 2015, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang berencana segera memperbaiki shelter Bus Rapid Transit (BRT) yang rusak.

“Selain membenahi shelter BRT, kami juga akan membangun Posko Lebaran di empat titik yang berbeda,” ungkap Kepala Dishubkominfo Kota Semarang Agoes Harmunanto, Rabu.

Menurutnya, keempat titik posko itu berada di Terminal Mangkang, Kantor Dishub, Terminal Penggaron, dan Terminal Terboyo. Khusus posko di Terboyo nantinya  akan tetap dipakai meskipun tidak bisa berjalan maksimal.

“Kita koordinasikan lagi dengan pemerintah pusat. Tapi yang jelas, kita benahi shelter-shelter BRT yang rusak. Shelter Portable BRT akan diperbaiki terlebih dahulu,” bebernya.

Pasalnya mulai tahun 2015 ini, kewenangan pemakaian dan pemanfaatan terminal tipe A berada di tangan pemerintah pusat. Karenanya, Terminal Terboyo dan Mangkang nantinya akan diurus langsung oleh pemerintah pusat.

Ia menjelaskan, jika kerusakan shelter BRT biasanya terjadi pada atap bangunan. Dengan atap yang rusak, sinar matahari ataupun terpaan air hujan masih bisa mengenai calon penumpang sehingga mengurangi kenyamanan mereka.

Selain itu, cat shelter juga sudah nampak kusam sehingga memunculkan kesan kumuh tak terawat. Banyak juga shelter yang dicorat-coret tangan tidak bertanggungjawab.

“Kami tentunya ingin menghadirkan layanan yang nyaman bagi pengguna BRT agar mereka semakin antusias menggunakan moda transportasi ini,” tutupnya. (Bj05)