Home Headline Persiapan Arus Mudik 2018, Pembangunan Tol Semarang – Batang Dikebut

Persiapan Arus Mudik 2018, Pembangunan Tol Semarang – Batang Dikebut

301
0
       Semarang, 15/4 (BeritaJateng.net) – PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), saat ini masih terus melakukan pengerjaan fisik tol Semarang Batang. Proses pembangunan jalan tol sepanjang 74 koma 2 kilometer yang ditarget rampung pada 25 september 2018 tersebut sudah mencapai 74 persen.
        Untuk bisa mengejar target bisa dilalui kendaraan pada arus mudik lebaran yang akan berlangsung awal bulan juni 2018 mendatang,  pihak PT Trans Marga Semarang – Batang akan memfungsikan satu jalur jalan,  yakni dari arah Batang menuju Semarang.
       “Fungsional tol Semarang Batang dengan satu jalur dua lajur untuk arus mudik dan balik. Saat ini masih banyak pekerjaan itu ada di seksi IV. Ada makam, masjid dan beberapa rumah yang sudah dalam proses musyawarah, selain konsinyasi,” ungkap Ari Irianto, Dirut Pt Trans Marga Semarang – Batang.
        Meski demikian, pihak Pt Trans Marga Semarang – Batang memastikan kualitas jalan tol tetap terjaga saat digunakan fungsional pada arus mudik lebaran 2018.
       “Meski fungsional untuk kualitas jalan tol tetap terjaga,” tegasnya.
Persiapan Arus Mudik 2018, Pembangunan Tol Semarang – Batang Dikebut

Meski fungsional, para pemudik yang melintas melintasi Tol Batang – Semarang diminta untuk meningkatkan kehati-hatian, khususnya di Seksi IV karena, masih banyak pengerjaan fisik. “Pemudik melintasi Tol Batang – Semarang diharapkan untuk berhati hati saat melintas,” tambahnya.

       Ruas Tol Batang-Semarang merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Trans Jawa yang dibagi menjadi 5 seksi, terdiri dari Seksi 1 Batang-Batang Timur (3,20 Km), Seksi 2 Batang Timur-Weleri (36,35 Km), Seksi 3 Weleri-Kendal (11,05 Km), Seksi 4 Kendal-Kaliwungu (13,50 Km), dan Seksi 5 Kaliwungu-Krapyak (10,10 Km).
        Sesuai rencana ke depan akan dibangun 5 gerbang tol mencakup Gerbang Tol (GT) Tulis, GT Weleri , GT Kendal, GT Kaliwungu dan GT Kalikangkung. Pada Lebaran mendatang diharapkan sudah siap untuk digunakan kendaraan arus mudik maupun balik dengan kondisi jalan sudah rigid semua, sehingga para pemudik akan aman dan nyaman. Bahkan optimistis pembangunan proyek tol yang dibagi menjadi 5 seksi ini dapat dilakukan uji kelaikan dan beroperasi penuh pada akhir 2018. (Nh/El)
Persiapan Arus Mudik 2018, Pembangunan Tol Semarang – Batang Dikebut