Home Lintas Jateng Permudah Pelayanan, RSUD KMRT Diminta Terapkan Sistem Online

Permudah Pelayanan, RSUD KMRT Diminta Terapkan Sistem Online

66
0
Permudah Pelayanan, RSUD KMRT Diminta Terapkan Sistem Online
         SEMARANG, 12/4 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi  berharap RSUD KRMT Wongsonegoro bisa mengikuti dan menggunakan kemajuan teknologi berbasis online dalam memberikan pelayanan agar masyarakat lebih merasa nyaman berobat di rumah sakit tersebut.
         Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengapresiasi langkah rumah sakit yang akan memberlakukan sistem online di Ruang Gartotkaca dan IGD akhir bulan ini.
          “Saat ini memang eranya kemajuan teknologi, pelayanan harus bisa dilakukan dengan sistem online juga,” ucapnya.
          Direktur Umum dan Keuangan RSUD KRMT Wongsonegoro, Sutrisno mengatakan, bahwa saat ini sistim online di rumah sakit daerah ini baru dirancang dan ditargetkan akhir tahun ini terealisasi. “Kami masih sedang belajar dengan rumah sakit di Jakarta yang sudah sistim online dalam pelayanannya,” katanya.
           Ia menambahkan, dalam sistim online nanti, untuk konsep antrian, akan menggunakan pencet tombol di layar, kemudian menuju poli masing-masing sesuai penyakitnya untuk mendapatkan pengobatan.
          Ia mengakui kendala dalam sistem online akan ditemui bagi kriteria pasien jaminan asuransi seperti BPJS dan pasien umum yang membayar sendiri.
          “Sebab untuk pasien yang dijamin asuransi harus ada verifikasi data dulu. Nanti akan dikoordinasikan dengan para pihak penjamin asuransi, seperti BPJS dan lainnya,” tukasnya. (El)