Home Lintas Jateng Permudah Layanan, Blue Bird Andalkan Taxi Mobile Reservation

Permudah Layanan, Blue Bird Andalkan Taxi Mobile Reservation

173
0

unnamed

Semarang, 28/3 (BeritaJateng.net) – Untuk memberikan kemudahan layanan kepada pelanggannya, Blue
Bird Group menerapkan Taxi Mobile Reservation (TMR). Layanan berbasis internet yang bisa diakses dari gauget smartphone ini tidak dipungut biaya dan memiliki kelebihan dimana pemesan dapat mengetahui nomor
armada dan posisi armada melalui teknologi global positioning system (GPS).

“Layanan ini untuk memudahkan pelanggan melakukan pemesanan taxi tanpa harus menghubungi operator sehingga terhindar dari antrean dan bisa diakses 24 jam dan tidak kenal hari libur,” ungkap Branch Manajer Blue Bird Group Semarang, Nurwijaya, usai kegiatan trabas di lokasi wisata Waduk Jatibarang Semarang, Sabtu (28/3).

Menurut Nur Wijaya, sekarang baru 10 persen dari pelanggan di Semarang yang menggunakan layanan TMR ini. Dengan layanan ini, secara otomatis sistem akan melakukan scanning pada radius 500 meter dan langsung terhubung pada pengemudi yang berada di jangkauan tersebut.

“Kalau radius 500 meter tidak ada armada kami yang kosong atau standby maka akan terhubung pada pengemudi yang berada di radius 1 km sampai 2 km. Kalau tetap tidak ada maka operator akan menghubungi pelanggan dan menyampaikan apakah akan menunggu atau tidak,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Nur Wijaya, layanan taxi mobile reservation sudah bisa digunakan di 5 kota besar yaitu Jakarta, Semarang, Medan, Surabaya dan Bali. Di wilayah Semarang sendiri saat ini memiliki armada sebanyak 500 taxi dan mudah dijumpai di setiap sudut kota.

(BJ013)