Home Lintas Jateng Permudah Akses, Jalan TPA Jatibarang di Beton

Permudah Akses, Jalan TPA Jatibarang di Beton

Proses betonisasi jalan di TPA Jatibarang
Proses betonisasi jalan di TPA Jatibarang
Proses betonisasi jalan di TPA Jatibarang

Semarang, 4/11 (BeriraJateng.net) – Volume sampah yang dihasilkan masyarakat Kota Semarang setidaknya mencapai 1.200 ton/hari. Namun, sedangkan sampah yang terangkut sampai ke TPA Jatibarang mencapai sekitar 800 ton/hari.

Untuk memudahkan akses masuk dan keluarnya sampah di wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pemerintah Kota Semarang membangun jalur khusus sekaligus melakukan betonisasi jalan sepanjang lebih dari 3 kilometer.

“Sengaja dibuat jalur agar sampah yang diangkut bisa tertata secara baik. Truk pengangkut pun bisa bergerak teratur sehingga bisa mempermudah proses pengolahan sampah,” kata Penjabat Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto saat melakukan tinjauan di TPA Jatibarang.

Menurutnya, betonisasi baru dilakukan akhir 2015 ini, agar sampah-sampah yang dibawa truk pengangkut sampah tidak tercecer karena jeleknya akses jalan yang ada.

“Kita terus benahi infrastruktur di sini, hal ini sejalan dengan program Eco District yang tengah dikembangkan di Kota Semarang, yaitu untuk mewujudkan Kota yang ramah lingkungan,” ungkap Tavip. (Bj)