Home News Update Perlu Profesionalitas dan Kualifikasi untuk Sukses

Perlu Profesionalitas dan Kualifikasi untuk Sukses

558

Dr. Suryono S.Si. M.Si. menyampaikan materi-01

KUDUS, 3/10 (BeritaJateng.net) – Seseorang tidak bisa hanya mengandalkan gelar (ijazah) sarjana untuk sukses di dunia kerja. Melainkan memerlukan profesionalitas dan kualifikasi agar bisa diterima dalam dunia kerja.

Itulah poin penting yang disampaikan Dr. Suryono S.Si. M.Si., dari Program Magister Sistem Informasi Program Pascasarjana Universitas Diponegoro (Undip) dalam kuliah perdana di hadapan mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (UMK), Sabtu (3/10/2015).

“Peluang kerja bagi mereka yang profesional di teknik elektro, sangat banyak. Tetapi tentunya (Sumber Daya Manusia/SDM) yang dicari adalah yang punya kualifikasi dan nilai tambah,” paparnya dalam kuliah perdana di ruang seminar Gedung Pascasarjana UMK.

Dalam kuliah perdana yang dipandu Noor Yulita D. Setyaningsih ST. M.Eng, Suryono mengemukakan, Prodi Teknik Elektro adalah program studi yang tidak jauh oleh kehidupan manusia sehari-hari, dan selalu dibutuhkan.

“Cakupan teknik elektro sangat banyak. Antara lain meliputi telekomunikasi, teknik listrik, teknik kendali, teknik instrumentasi, dan juga elektronika,” ungkapnya yang menyampaikan materi dengan gayeng dan diselingi dengan candaan-candaan sehingga para peserta tidak bosan.

Menurutnya, mahasiswa baru Teknik Elektro UMK, harus optimistis menatap masa depan, karena berada di Kudus yang dinilainya sebagai satu kota yang sangat luar biasa.

“Kudus adalah kota industri yang sangat luar biasa. Tinggal Anda yang harus mencari peluang dan meningkatkan daya saing,” tuturnya.

Ia pun memotivasi para mahasiswa baru yang baru beberapa minggu mengenyam pendidikan di bangku kuliah, untuk sering-sering mengikuti seminar dan workshop-workshop untuk meningkatkan kualifikasi personal dan profesionalitas.

“Kalau ada yang merasa bahwa apa yang didapatkan di bangku kuliah itu hanya permukaan-permukaan saja dari ilmu yang dipelajari, wajar. Tidak hanya di UMK, Undip dan perguruan tinggi juga sama. Maka untuk meningkatkan nilai tambah dan profesionalitas, ya dengan mengikuti seminar dan workshop-workshop,” katanya. (BJ)

 

 

Advertisements