Home Headline Perlu Dukungan Masyarakat Wujudkan Demak Smart City

Perlu Dukungan Masyarakat Wujudkan Demak Smart City

14

Demak, 7/10 (BeritaJateng.net) –  Bimbingan Teknis Tahap IV Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Demak di Grhadika Bina Praja 2019, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Singgih Setyono mengaku jika majunya sebuah daerah harus didukung oleh kesungguhan peran serta masyarakat akan hal tersebut.

“Sebuah daerah tidak akan menjadi smart city jika masyarakatnya tidak mau diajak smart,” ucap Sekda Demak.

Diharapkan nantinya Demak menuju smart city, sepenuhnya lapisan masyarakat mulai dari usia remaja hingga lansia wajib mendukungnya, tidak saja mendukung tetapi juga harus melakukan dan menjalani program-progam pemerintah Demak smart city yang akan segera dilaksanakan.

“Program Demak Smart City harus berjalan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kesejahteraan mayarakat,” tegas Singgih Setyono.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak  Endah Cahyarini, menjelaskan, dari Bimbingan Teknis tahap I, II dan III telah dihasilkan buku I (Analisis Strategis Smart City Daerah), Buku II (Masterplan Smart City Daerah), dan Buku III (Executive Summary Masterplan Smart City Daerah).

Selanjutnya Bimbingan Teknis Tahap IV ini akan menghasilkan draft final dan review masterplan smart city serta pemantapan quick wins.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasi Ekosistem E Goverment Diskominfo Provinsi Jawa Tengah Joko pamungkas dan asisten vice president regional account central java PT Indosat Hasto.(BW/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =