Home News Update Peringati HUT Ke-35, MAN 1 Pekalongan Adakan Pagelaran Seni

Peringati HUT Ke-35, MAN 1 Pekalongan Adakan Pagelaran Seni

352
0
Peringati HUT Ke-35, MAN 1 Pekalongan Adakan Pagelaran Seni
         KAJEN, 7/10 (BeritaJateng.net) – Sebagai ekspresi rasa syukur peringati HUT Ke-35, MAN 1 Pekalongan menggelar pagelaran seni, di sekolah setempat kemarin.
Kepala MAN 1 Pekalongan Bukhori mengatakan, pagelaran seni ini dilaksanakan sebagai ekspresi rasa syukur segenap civitas MAN 1 Pekalongan karena diberi usia hingga Ke-35.
       “Semua merasa bersyukur, dari guru, siswa, staf, orang tua hingga alumni, ” kata dia.
        Dikatakannya, seni yang ditampilkan diantaranya seperti solo song, geguritan dan tartil. Rangkaian HUT sendiri dilakukan sejak tanggal 17 September hingga 6 Oktober 2018.
        “Peringatan ini, kami awali dengan kegiatan social seperti bantuan air bersih di Desa Galang Pengampon Kecamatan Wonopringgo dan santunan anak yatim piatu,” katanya.
        Tidak hanya itu, juga digelar seminar, kebersihan, khataman Quran dan doa bersama serta bantuan gempa ke Palu maupun Donggala. “Di kalangan internal ada lomba-lomba stand up komedi, pidato Bahasa Arab dan Inggris, khotbah, MTQ dan tartil,” ucapnya.
        Pada acara puncaknya yakni Sabtu (6/10) digelar jalan sehat, bazar dan sembako murah. “Terimakasih atas dukungan semua pihak. Ke depan kami akan berusaha memberikan yang terbaik agar sekolah lebih maju,” tandasnya.
         Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Kasiman Mahmud Desky mengucapkan selamat kepada MAN 1 Pekalongan di usiannya yang Ke-35. Diharapkan dengan kepemimpinan kepala sekolah baru, bisa memajukan sekolah dengan cara terobosan-terobosan kreatif dan inovatif, yang tidak hanya mengharumkan nama sekolah atau daerah di tingkat local saja, tapi hingga propinsi maupun nasional.
“Sukses selalu mudah-mudahan ke depan semakin lebih baik dan anak-anak hasil lulusannya bisa menjadi generasi emas penerus bangsa,” tandasnya. (ST/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here