Home Headline Peringati HUT Bhayangkara ke 72, Wakapolres Pekalongan Kunjungi SLB

Peringati HUT Bhayangkara ke 72, Wakapolres Pekalongan Kunjungi SLB

150
0
Peringati HUT Bhayangkara ke 72, Wakapolres Pekalongan Kunjungi SLB
       Pekalongan, 28/5 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 tahun, Kepolisian Resort Pekalongan melakukan kegiatan peduli pendidikan dan pembentukan karakter generasi emas bangsa bersama siswa – siswi SLB Negeri Wiradesa Kebupaten Pekalongan.
        Kegiatan peduli pendidikan dan pembentukan karakter siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) dilakukan pada Senin (28/5) sekira pukul 09.30 WIB di SLB Negeri Wiradesa Kabupaten Pekalongan.
        Mewakili Kapolres Pekalongan, Kompol Joko Watoro Wakapolres Pekalongan memimpin kunjungan kegiatan. Hadir pula Kapolsek Wirades AKP Yorisa Prabowo, Kepala Sekolah SLB Negeri Wiradesa Ibu Sumini spd., Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, SH dan Perwakilan HMF Pekalongan.
Peringati HUT Bhayangkara ke 72, Wakapolres Pekalongan Kunjungi SLB
        Kepala Sekolah SLB Negeri Wiradesa, Sumini mengaku sangat terharu dan bangga dengan kehadiran Wakapolres Pekalongan yang peduli dengan anak-anak SLB Negeri Wiradesa.
         “Kami berterima kasih dengan kepedulian dan kami harapkan jangan berhenti dan terus berkesinambungan peduli kepada anak-anak berkebutuhan di SLB Negeri Wiradesa,” ujar Sumini.
         Menurutnya, anak-anak berkebutuhan khusus tersebut sudah terbiasa dengan Polisi dikarenakan sebelumnya Bapak Kapolsek Wiradesa telah melaksanakan pembinaan sehingga anak-anak tidak takut lagi dengan sosok polisi.
Peringati HUT Bhayangkara ke 72, Wakapolres Pekalongan Kunjungi SLB

Sementara itu, Waka Polres Pekalongan Kompol Joko Watoro mengatakan jika polisi memiliki tugas melindungi,  mengayomi dan melayani masyarakat serta gakkum sehingga profesi polisi bukan untuk menakut-nakuti.

         “Kami percaya bahwa dibalik kekurangan peserta didik SLB yang memiliki kebutuhan khusus, pasti ada kelebihan, yang penting ada niat dan motifasi yang utk maju menjadi generasi emas yg berkarakter. Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti dengan antusias, dan terus semangat untuk belajar dan maju. Jangan pernah takut lagi dengan Polisi, untuk selalu bersama sama masyarakat kamtibmas yang tertib dan kondusif,” imbuhnya.
        Dalam kesempatan tersebut juga diberikan seperangkat Alat Tulis, kegiatan mewarnai dan kegiatan hypnoterapi bagi siswa dan guru SLB Negeri Wiradesa Kabupaten Pekalongan. (El)