Home Lintas Jateng Peringati Hari Pahlawan dengan Upacara dan Tabur Bunga Di TMP Pekalongan

Peringati Hari Pahlawan dengan Upacara dan Tabur Bunga Di TMP Pekalongan

169
0
Peringati Hari Pahlawan dengan Upacara dan Tabur Bunga Di TMP Bhakti Wiratama Bojong Pekalongan
        Pekalongan, 10/11 (BeritaJateng.net) – Memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada hari Jumat (10/11) ini, Polres Pekalongan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan yang ke 72 tahun.
        Peringatan Hari Pahlawan kali ini bertema ”Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, digelar di Alun – alun Kabupaten Pekalongan.
         Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Bupati Pekalongan  H. Asip Kholbihi, SH., M.Si.
         Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut, Wakapolres  Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, M.H, Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Mukaromah, Forkominda, Kepala OPD Kabupaten Pekalongan dan ratusan anggota TNI, Polri, ASN, Mahasiswa/pelajar dan Ormas Kab. Pekalongan.
         “Saat ini seluruh Bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, Pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain’ bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujar Bupati Pekalongan membacakan amanat Menteri Sosial RI.
Peringati Hari Pahlawan dengan Upacara dan Tabur Bunga Di TMP Bhakti Wiratama Bojong Pekalongan

Sebagai generasi penerus, tugas dan tanggung jawab kita untuk menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju, bersatu, berdaulat dan terbuka.

           “Di momen dan kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” ungkap Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH., M.Si.
           Selesai kegiatan Upacara seluruh tamu undangan dan peserta upacara melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Wiratama Bojong. (Bj/El)