Peringati Hari Ibu, Jurnalis Perempuan ‘Jupe’ Sambangi Panti Jompo

Jurnalis perempuan berbagi kasih dan membasuh kaki ibu-ibu lansia di panti werdha Pucang Gading Semarang.

Semarang, 20/12 (BeritaJateng.net) – Kasih Ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah. Itulah peribahasa yang menggambarkan besarnya kasih sayang seorang ibu untuk anak-anaknya. Dihari Ibu yang akan jatuh pada 22 Desember mendatang, Jaringan Jurnalis Perempuan (JJP) Jawa Tengah berencana mengukir momentum indah bersama orang tua lanjut usia di Unit Pelayanan Sosial Lanjut Usia Pucang Gading Semarang dengan menggelar berbagi kasih dan prosesi basuh kaki lansia.

Rencananya, acara berbagi kasih dan prosesi basuh kaki oleh jurnalis-jurnalis perempuan ini digelar pada Rabu (21/12) pukul 10.00 WIB. “Acara ini diadakan untuk menghibur para ibu yang merindukan keluarganya yang terpisah jauh dan tidak dapat mengunjungi mereka,” ujar Wara Merdekawati Ketua Panitia Acara.

Wara mengungkapkan, bahwa ini merupakan rangkaian program sosial tahunan yang dilakukan jurnalis-jurnalis perempuan Jawa Tengah atau yang biasa disebut Jupe. Ia juga menceritakan keinginan menghibur ibu-ibu di panti jompo terinspirasi karena seluruh anggota Jupe merupakan perempuan.

“Kami semua perempuan, kami tahu bagaimana bahagianya merayakan hari ibu. Kami mau berbagi sukacita,” imbuhnya.

Menurutnya, ada sekitar 150 lansia di Unit Pelayanan Sosial Lanjut Usia Pucang Gading Semarang yang akan mengikuti prosesi basuh kaki oleh para jurnalis-jurnalis perempuan.

Tak hanya membasuh kaki, jurnalis perempuan juga akan berbagi kasih dan menghibur para lansia yang jauh dari anak cucu mereka dengan menyuapi bubur buatan para jurnalis dan menyanyikan lagu-lagu kasih bunda.

“Kami mencoba menciptakan momen manis untuk para orang tua lanjut usia di panti jompo, selama ini mereka jauh dari keluarganya, maka di hari Ibu ini kami hadir sebagai anak dan keluarga yang siap menghibur dan membasuh kaki mereka,” katanya. (EL)

Tulis Komentar Pertama